Nyaris Ambruk! Bantu Madrasah Diniyah Istiqomah di Batu Gambir Bertahan

Kondisi Madrasah Diniyah Istiqomah sangat memprihatinkan, atapnya banyak yang bocor, hampir semua pintu juga sudah hilang, genteng sudah banyak yang pecah. Mari bantu renovasi madrasah yang berada di Batu Gambir ini dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Nyaris Ambruk! Bantu Madrasah Diniyah Istiqomah di Batu Gambir Bertahan

Target

0 0

0%
0 81 hari tersisa

Nyaris Ambruk! Bantu Madrasah Diniyah Istiqomah di Batu Gambir Bertahan

Update : 26 Nov, 2021


“Jika anak Adam meninggal, maka amalnya terputus kecuali dari tiga perkara, sedekah jariyah (wakaf), ilmu yang bermanfaat, dan anak soleh yang berdoa kepadanya.” (HR Muslim)

Sahabat, Madrasah Diniyah Istiqomah adalah satu-satunya madrasah di Batu Gambir kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng Bali. Madrasah ini merupakan benteng aqidah bagi 187 KK warga muslim di sana. Tiap hari madrasah ini dimanfaatkan oleh 120 anak-anak dari SD hingga SMA untuk mendalami agama Islam, disamping juga untuk kegiatan kajian bagi orang tua. Mereka jadikan madrasah itu sebagai tempat kedua menuntut ilmu agama, yang sangat sulit didapatkan di sekolah umum. Maklum warga di sana adalah minoritas.



Madrasah yang sudah berdiri puluhan tahun itu kini kondisinya sangat memprihatinkan, atapnya banyak yang bocor, hampir semua pintu juga sudah hilang, genteng sudah banyak yang pecah. Kayu-kayu penyusun pintu dan rangka jendela sudah mulai lapuk. Dinding tembok sudah banyak yang rontok. Jika musim hujan tiba maka madrasah tersebut sudah tidak bisa dipakai untuk proses belajar mengajar.

Mayoritas penduduk disana bekerja sebagai buruh tani, yaitu sebagai pemetik cengkeh. Kondisi geografi desa yang berbukit dan berlereng terjal memaksa mereka meninggalkan rumah 3-7 hari saat musim panen cengkeh. Jika musim cengkeh sudah habis maka mereka ada yang melanjutkan berdagang keliling keluar desa atau jadi buruh serabutan. Penghasilan rata-rata sebagai buruh pemetik cengkeh adalah 45 ribu/hari adapun kalau jadi pedagang keliling maka mereka bisa membawa pulang 25 ribu/hari.



Keinginan untuk memberikan tempat pendidikan keislaman yang layak bagi putra putri mereka sudah lama ingin diwujudkan, namun karena keterbatasab biaya hingga kini belum bisa diwujudkan. Iuran bulanan warga serta menyebarkan proposal permohonan dana rehabilitasi madrasah hingga kini belum mampu membiayainya.



InsyaAllah tim ACT Bali bersama relawan akan membantu merenovasi sekolah yang berada di Batu Gambir ini, dan melakukan pendampingan untuk murid atau siswa yang ada. Sehingga sekolah dapat beroperasi dengan baik kembali serta murid-murid yang berada di daerah Batu Gambir dapat bersekolah dengan layak.



Sahabat, mari ringankan beban saudara kita yang saat ini tengah kesulitan, sehingga bisa jadi ini akan menjadi sarana untuk kita mendapatkan pahala jariyah sebanyak-banyaknya. Mari bersama cerdaskan generasi muslim minoritas di Bali.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Sedekah Sekarang