Tinggal di Gudang Pupuk, Bangun Rumah untuk Nek Rante

Puluhan tahun tinggal di gudang bekas pupuk, bantu Nek Rante dan cucunya tinggal di rumah yang layak.

Simpan

Tinggal di Gudang Pupuk, Bangun Rumah untuk Nek Rante

Target

0 0

0%
0 81 hari tersisa

Tinggal di Gudang Pupuk, Bangun Rumah untuk Nek Rante

Update : 26 Nov, 2021


Daeng Rante (69 tahun) bersama cucunya bernama Asseng (17 tahun) menopang hidup di gudang tak layak. Kehidupan yang mereka jalani di dalam gudang tersebut sungguh memprihatinkan. Selama 30 tahun mereka tinggal di gudang penyimpanan pupuk milik pemerintah Desa Kalimporo, Kec. Bangkala, Sulawesi Selatan.



Tidak memiliki tempat tinggal, mau tak mau mereka harus menunggu uluran tangan Sahabat Dermawan untuk memberikan tempat tinggal yang layak. Rumahnya yang tidak layak, atapnya yang mulai berlubang, tidak jarang saat musim hujan tiba mereka harus membersihkan bangunan tersebut karena banyaknya air dan lumpur yang masuk ke gudang tersebut.



“Tidak ada sama sekali warisan dari orang tua kami dulu, karena memang saya lahir dari keluarga tak punya, hal ini juga harus dirasakan anak cucu saya sekarang karena tak ada yang bisa saya berikan” ujar Nenek Rante. Entah sampai kapan nenek Rante akan tinggal ditempat tak layak tersebut.

Nasib yang begitu kurang beruntung harus dialami Nek Rante di sisa hidupnya. Untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, dan berkeinginan memiliki rumah layak huni, Daeng Rante bekerja sebagai pembuat sapu lidi yang dijual kurang lebih Rp. 2000, per-ikat.



Merasa pendapatannya tak cukup untuk membangun rumah impiannya, ia juga kadang mengumpulkan pasir dan batu di sungai untuk dijadikan bahan bangunan. “Ada sebidang tanah pemberian dari pemerintah untuk dibangun rumah untuk keluarga saya, tapi saya tak punya modal untuk membeli keperluan bahannya nak, saya juga masih bingung, yang bisa saya lakukan mencari bahan pasir dan batu disungai” ucap Nenek Rante.

“Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah dengan pinjaman yang baik, niscaya akan dilipatgandakan (pahala) kepada mereka dan bagi mereka pahala yang banyak.” (QS. Al-Hadid: 18).



Melihat kondisi ini, InsyaAllah tim ACT-MRI Sulawesi Selatan akan melakukan pembangunan rumah baru untuk Nenek Daeng Rante yang saat ini kondisinya sangat memperihatinkan, agar kehidupan nenek di usianya yang sudah tua dapat terpenuhi lebih layak.

Sahabat, yuk hadirkan rumah layak untuk keluarga Nenek Rante dengan sedekah terbaik kita. Mari bersama sampaikan kepedulian terbaik melalui laman ini !

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Sedekah Sekarang