Tiga Jari Putus Karena Kecelakaan, Bantu Pak Mubakri Berobat

Saat bekerja, tangan Pak Mubakri terkena gergaji mesin sehingga 3 jari tengahnya hampir putus. Sayangnya beliau tidak memiliki biaya untuk berobat. Mari bantu kesembuhan Pak Mubakri agar beliau dapat merawat ke empat anaknya yang masih kecil!

Simpan

Tiga Jari Putus Karena Kecelakaan, Bantu Pak Mubakri Berobat

Target

0 0

0%
0 88 hari tersisa

Tiga Jari Putus Karena Kecelakaan, Bantu Pak Mubakri Berobat

Update : 26 Nov, 2021


“Saya masih belum bisa bekerja karena tangan saya belum sembuh Mas, padahal ada 4 orang anak yang harus saya hidupi,” ucap Pak Mubakri.

Sahabat, mari kita berkenalan dengan Pak Mubakri, seorang kepala keluarga yang memiliki 4 orang anak. Istrinya sudah meninggal empat tahun silam setelah melahirkan anak ke 3 dan ke 4 mereka yang kembar. Kini pak Mubakri merawat keempat anak tersebut seorang diri. Mereka tinggal di desa Gedangsewu, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri. Beliau bekerja sebagai tukang kayu di dekat rumahnya. Sudah bertahun tahun beliau bekerja sebagai tukang kayu.



Qodarullah tanggal 11 November kemarin ada musibah yang menimpa beliau. Ketika sedang bekerja, tiba-tiba tangan kiri Pak Mubakri terkena gergaji mesin yang selama ini menemaninya bekerja. Gergaji mesin tersebut mengenai 3 jari tengah hingga jarinya hampir putus.

Setelah menjalani perawatan di rumah sakit, ternyata jari manisnya harus diamputasi karena sudah tidak bisa disambung lagi. Sedangkan jari tengah dan telunjuknya diberikan cip/pen untuk menyambungkan jarinya lagi.



Pak Mubakri yang hanya seorang tukang kayu sudah tidak memikirkan lagi untuk berobat. Beliau tidak mampu untuk membayar pengobatan biaya rumah sakit yang habis sampai belasan juga. Setiap minggunya pun juga harus kontrol untuk mengetahui perkembangan kondisi tangannya yg diprediksi akan sembuh sekitar 1-2 tahun.

Kini pak Mubakri tidak bisa bekerja lagi, karena hanya memiliki satu tangan untuk beraktivitas. Apalagi beliau memiliki 4 orang anak yang harus dirawat, sehingga ia kerap mengindahkan pengobatan dan memilih mencari uang makan untuk keempat anaknya. Padahal untuk beraktivitas normal, beliau sangat kesusahan.

Jika kamu menampakkan sedekah(mu), maka itu adalah baik sekali. Dan jika kamu menyembunyikannya dan kamu berikan kepada orang-orang fakir, maka menyembunyikan itu lebih baik bagimu. Dan Allah akan menghapuskan dari kamu sebagian kesalahan-kesalahanmu; dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan. (Al-Baqarah: 271)



Melihat kondisi ini, InshaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Kediri akan mendampingi Pak Mubakri untuk berobat. Agar beliau dapat beraktivitas normal lagi. Selain itu, kami juga ingin menyalurkan bahan pokok selama beliau mendapatkan pengobatan.

Sahabat, mari bantu Pak Mubakri dengan sedekah terbaik kita, semoga sedekah tersebut dapat menjadi salah satu pemberat amal kebaikan di akhirat kelak. Aaamin.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Sedekah Sekarang