Tinggal Sebatang Kara di Gubuk Bocor. Bangun Rumah Layak Untuk Pak Ateng!

Pak Ateng tinggal di Gubuk yang terbuat dari spanduk bekas, tanpa listik dan MCK. Kondisi Gubuk yang bocor dan rawan roboh, apalagi ketika musim penghujan seperti ini. Hadirkan rumah layak untuk Pak Ateng.

Simpan

Tinggal Sebatang Kara di Gubuk Bocor. Bangun Rumah Layak Untuk Pak Ateng!

Target

0 0

0%
0 81 hari tersisa

Tinggal Sebatang Kara di Gubuk Bocor. Bangun Rumah Layak Untuk Pak Ateng!

Update : 26 Nov, 2021


Selayaknya usia senja merupakan waktu yang tepat bagi setiap orang untuk berkumpul bersama keluarga tercinta. Namun, hal ini nampaknya tidak bagi kehidupan pilu seorang pria yang akrab dipanggil Ateng. Sahabat mari kita mengenal sosok saudara kita.

Pak Ateng menyimpan cerita getir perjalanan cinta dan kisah hidupnya. Di usia senjanya, beliau harus berpisah dengan keluarganya. Sudah 5 tahun lamanya beliau tinggal seorang diri dalam gubuk reyot yang terbuat dari spanduk bekas. Selain itu juga dipenuhi tumpukan makanan bekas dan sampah.



Pria berusia 55 tahun ini tinggal di Desa Cikole RT 004 RW 006, Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Hari-harinya dihabiskan dalam gubuk reyot, karena terdampak PHK dari proyek bangunan tempat ia bekerja.

Gubuk berukuran 2x5 meter dengan lantai kayu itu, terdapat satu ruangan yang disekat untuk tempat tidur. Jika dilihat secara keseluruhan, gubuk itu jauh dari kesan layak huni. Dinding bilik bambu sudah lapuk dan berlubang, bahkan dinding kamarnya sudah jebol. Sedangkan di luar terdapat dapur seadanya yang menggunakan tungku tempat Pak Ateng masak.



Semenjak diberhentikan dari tempat bekerja, Pak Ateng mengisi aktivitas guna memenuhi kebutuhan hariannya dengan berjalan ke hutan untuk mencari kayu bakar dan sayuran yang laku untuk dijual di pasar, atau mendapat bantuan warga sekitar untuk makan sehari-hari.

Sahabat, dapatkah kita membayangkan bagaimana kondisi gubuk reyot Pak Ateng jika musim penghujan seperti saat ini?

Dari Abu Hurairah dia berkata, Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, "Barangsiapa yang meringankan (beban) seorang muslim yang sedang kesulitan, maka Allah akan meringankan (bebannya) di dunia dan akhirat," (HR. Muslim)



Dari lubuk hatinya yang terdalam, Pak Ateng sangat ingin memperbaiki gubuknya agar menjadi rumah yang lebih nyaman dan aman. Tetapi apalah daya, kondisi ekonomi beliau sekarang sangat tak memungkinkan hal itu terwujud.

Melihat kondisi ini, insyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Bandung Barat, akan berikhtiar untuk merenovasi rumah beliau. Apabila memungkinkan, kami juga akan memberikan bantuan usaha untuk Pak Ateng.

Sahabat mari kita ringankan duka Pak Ateng. Kita berikan tempat yang layak untuknya menjalani kehidupan dengan sedekah kita. Mari bersama sampaikan kepedulian terbaik melalui laman di bawah ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang