Bersama Nusantara Foundation, Wujudkan Pesantren Nusantara Madani di Amerika

Bersama Nusantara Foundation dan ACT mari dukung perkembangan muslim dengan wujudkan Pesantren Nur Inka Nusantara Madani di Amerika Serikat.

Simpan

Bersama Nusantara Foundation, Wujudkan Pesantren Nusantara Madani di Amerika

Target

0 0

0%
0 72 hari tersisa

Bersama Nusantara Foundation, Wujudkan Pesantren Nusantara Madani di Amerika

Update : 28 Nov, 2021


Assalamualaikum Sahabat, tahukah kamu kalau dalam beberapa waktu terakhir jumlah muslim di Amerika Serikat meningkat pesat?

Menurut data terakhir Pew Research Center, sekitar 3,3 juta Muslim dari segala usia yang tinggal di Amerika Serikat pada 2015. Jumlah ini memang hanya 1 persen dari jumlah keseluruhan penduduk di sana, namun apabila kenaikan ini stabil, umat muslim bisa menjadi kelompok agama terbesar kedua sebelum tahun 2040.



Selaras dengan perkembangan baik ini, Nusantara Foundation bersama ACT tengah berikhtiar untuk membangun sebuah pesantren bernama Nur Inka Nusantara Madani, yang diharapkan dapat menjadi wadah untuk mengenalkan agama Islam dengan damai dan tetap mengedepankan dialog serta kerjasama dengan semua umat.



Saat ini, upaya pembangunan tengah dilakulan. Berbagai kegiatan pun telah dilaksanakan oleh pihak pengurus, seperti membuka diskusi dengan para tokoh agama, mengadakan pesantren kilat pada musim panas, menggelar kompetisi olahraga bersama warga muslim sekitar hingga wisata halal yang terbuka untuk masyarakat umum.

Berbagai program pendidikan dan pembinaan agama Islam yang khas dari pesantren di Indonesia pun mulai coba diterapkan. Namun sayangnya hingga saat ini pembangunan Pondok Pesantren Nur Inka Nusantara Madani belum rampung, masih ada berbagai sarana prasarana yang belum terbangun.



Sahabat, maukah kamu turut dalam ikhtiar Nusantara Foundation dan ACT untuk menghadirkan wadah pengenalan dan pembelajaran agama Islam di Amerika Serikat?

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
"Sesungguhnya Allah dan para malaikat, serta semua makhluk di langit dan di bumi, sampai semut dalam lubangnya dan ikan (di lautan), benar-benar bershalawat/mendoakan kebaikan bagi orang yang mengajarkan kebaikan (ilmu agama) kepada manusia."



Sahabat, mari ambil peran mulia dalam proses pembangunan Pondok Pesantren Nur Inka Nusantara Madani. InsyaAllah dengan ikhtiar kita dapat mendukung proses perkembangan masyarakat muslim di Amerika. Amin.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang