Banjir Bandang Terjang Garut, Segera kirimkan Bantuan untuk Penyintas Banjir!

Intensitas hujan yang tinggi menyebabkan banjir bandang di wilayah Garut. Bongkahan kayu, air dan lumpur merendam pemukiman warga. SEGERA bantu penyintas banjir dengan sedekah terbaikmu.

Simpan

Banjir Bandang Terjang Garut, Segera kirimkan Bantuan untuk Penyintas Banjir!

Target

0 0

0%
0 32 hari tersisa

Banjir Bandang Terjang Garut, Segera kirimkan Bantuan untuk Penyintas Banjir!

Update : 27 Dec, 2021


Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Sabtu, 27 November 2021 telah terjadi banjir bandang yang melanda wilayah Kamp. Ciloa, Kp. Mulabaruk, Kamp. Munjul, Kamp. Bangkonol, Kamp. Sukabarang, dan Kam. Gadog. Selain itu banjir menerjang Desa Maripari, Kec. Sukawening.



Intensitas hujan yang tinggi menyebabkan Sungai Cikaler dan Sungai Citameng meluap serta membawa lumpur, air, bongkahan kayu ke pemukiman warga. Hal ini menyebabkan akses jalan hingga beberapa desa terisolir. Kurang lebih sebanyak 100 warga sementara ini telah diungsikan.



Dikabarkan air yang meluap dari Sungai Cikaler dan Sungai Citameng merendam pemukiman warga dengan ketinggian ±1,5 meter. Derasnya air bahkan membuat beberapa rumah, kendaraan, hewan ternak milik warga terseret arus dan rusak. Diketahui saat ini banjir bandang paling parah terjadi di Kampung Ciloa, Desa Sukamukti.

Banjir pun kembali terjadi pada tanggal 25 Desember 2021 di dua wilayah Selatan Garut yakni di Kecamatan Talegong dan Cisewu. Berakibat puluhan rumah rusak berat.

Sampai saat ini, informasi terkini masih terus diperbarui oleh BPBD setempat. Upaya terbaik tengah dilakukan tim gabungan beserta relawan, yakni kaji cepat, evakuasi korban terdampak, dan pembersihan material banjir bandang.



Tim ACT-MRI Garut turut serta terjun langsung ke lapangan untuk melakukan evakuasi serta mendata kebutuhan warga. Mohon doanya sahabat untuk tim relawan yang sedang bertugas dan saudara kita yang tertimpa ujian banjir bandang. Semoga ujian ini tidak memakan korban jiwa. Aamiin..




Melalui halaman ini, Kami mengajakmu untuk ikut berdoa, mengulurkan tangan dan mengirimkan bantuan terbaik untuk saudara-saudara kita yang tengah berduka di wilayah Garut. Mari siapkan harta terbaik, bantu sesama, dan harapkan ridho Allah Ta'ala dengan sedekah terbaikmu sekarang juga!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

#Perbaharui 22 Dec, 2021
Alhamdulillah Pasca Banjir Bandang & longsor yang terjadi pada Sabtu, 27 November sore lalu yang terjadi di dua kecamatan yaitu Kecamatan Karangtengan & Sukawening Garut. Tim rescue ACT-MRI Garut langsung terjun ke lokasi untuk menolong para warga di Kp. Ciloa Desa Mekarwangi, Kecamatan Sukawening, Garut. Keesokan harinya pada hari Ahad, 28 November 2021, tim ACT Garut telah mendirikan posko bencana di Kantor ACT Garut dan juga di lokasi bencana yaitu di Kp. Cileles Desa Cintamanik, Kecamatan Karangtengah, Garut. Pada hari itu juga tim ACT-MRI Garut memberikan paket sembako kepada warga di Kp Cieleles & Kampung Cimasuk dan juga ikut serta dalam pembersihan fasilitas umum yang rusak diterjang banjir bandang.

Selanjutnya pada hari Senin-Kamis tim ACT masih fokus memberikan bantuan berupa paket sembako, perlengkapan ibadah, alat tulis, popok, alat kebersihan, dan juga makanan ringan untuk anak-anak ke berbagai lokasi bencana seperti Kp. Cileles, Kp. Cikiruh, Kp. Cimasuk, Kp. Cimasuk Babakan, dan Kp. Cibeber Desa Cintamanik. Lokasi selanjutnya adalah Kp. Cukang Desa Cinta, Kecamatan Karangtengah, Garut, di lokasi ini ada satu masjid dan rumah DKM yang hancur terkena longsor, alhamdulillah mereka sangat senang dengan bantuan yang telah diberikan oleh tim ACT-MRI Garut.

Pada hari Jum’at tim ACT-MRI Garut terus memberikan bantuan dengan meyalurkan pipa dan juga toren kepada DKM Masjid Al-Manan, Kp. Cileles Desa Cintamanik, Kecamatan Karangtengah. Kebutuhan akan air bersih menjadi hal yang sangat urgent bagi penyintas banjir bandang dan longsor di Sukawening & Karangtengah.
Bukan hanya hadir memberikan bantuan di Kecamatan Karangtengah, ACT Juga hadir pada hari sabtu memberikan bantuan kepada warga di Kp. Bangkonol dan Munjul Desa Sukawening, Kecamatan Sukawening.
Hingga kini tim ACT-MRI Garut masih bergerak membantu penyintas banjir bandang dan longsor dengan berbagai bantuan.
 
Terima kasih Sahabat Dermawan atas partisipasimu dalam membersamai saudara kita di Garut. Semoga Allah senantiasa membalas segala kebaikanmu. Aamiin ya rabbal 'alamin.
 




Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang