BANGUN TPQ GUNUNG JATI

Lima tahun belakangan, anak-anak mengaji dengan penuh keterbatasan. Rumah tempat mengaji mereka dulu tengah direnovasi dan tidak kunjung jadi. Gubuk kecil yang dibangun dengan bahan seadanya menjadi tempat bagi mereka menimba ilmu agama

Simpan

BANGUN TPQ GUNUNG JATI

Target

0 0

0%
0 32 hari tersisa

BANGUN TPQ GUNUNG JATI

Update : 01 Dec, 2021


Di gubuk sederhana ini, sebanyak 30 santri dari keluarga kurang mampu belajar agama dan baca tulis Al Qur'an secara bergantian. Rumah guru ngaji yang biasa mereka pakai untuk mengaji telah lapuk dan tidak kunjung selesai direnovasi karena keterbatasan finansial sang guru.

Tampak kegiatan pengajian sedang berlangsung

Jika hujan turun aktivitas pengajian terpaksa di hentikan karena air merembes masuk membasahi gubuk pengajian mereka. Lima tahun lalu, sang guru ngaji sudah menyiapkan lahan wakaf untuk dibangun TPQ/balai pengajian agar mereka bisa belajar dengan lebih layak. Selain itu, bangunan TPQ juga akan difungsikan sebagai mushollah karena jarak masjid dari tempat-tinggal mereka yang cukup jauh.

Lahan wakaf pembanguna TPQ berukuran 4x6 m

Mari bantu penuhi impian anak-anak kurang mampu dari Gunung Jati untuk memiliki sebuah TPQ dan Musholah yang layak. InsyaAllah satu huruf yang keluar dari lisan bacaan Al Qur'an mereka di tempat yang kita bangun dan Al Qur'an yang kita berikan, mengalir pahala kebaikan yang sama kepada kita...

Foto bersama bu Nikma (Guru Ngaji) dan anak-anak pengajian

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

#Perbaharui 20 Jan, 2022

Alhamdulillah... Pembangunan TPQ Al Fath sudah di mulai. Proses pengadaan bahan bangunan dimulai tanggal 3 Januari 2022. Masyarakat tampak antusias bergotong royong bersama tim ACT Kendari mengangkut bahan bangunan secara manual menggunakan karung karena tidak adanya akses jalan masuk kendaraan ke lingkungkungan tersebut.


Kegiatan pembangunan dilaksanakan setiap hari Ahad, karena rata-rata masyarakat sekitar bekerja sebagai buruh harian dan berjualan keliling. Dipekan kedua dan ketiga bulan Januari, pembangunan dilanjutkan dengan bergotong royong membangun tiang.

Saat ini penggalangan dana yang terkumpul baru hanya bisa membeli bahan bangunan untuk keperluan membangun tiang. InsyaAllah selanjutnya progres untuk pengadaan bahan bangunan seperti balok dan atap.

Terimakasih kepada para sahabat dermawan yang sudah berkontribusi dalam program kebaikan ini. Semoga Allah SWT membalasnya dengan kebaikan yang berlipat ganda. Aamiin. Terus bantu dan dukung pembangunan TPQ untuk anak-anak kurang mampu Gunung Jati Kendari melalui laman ini, semoga menjadi amal jariyah untuk kita semua... 

Sedekah Sekarang