Dibangun di Atas Rawa dan Hampir Roboh, Bantu Renovasi Rumah Abah Sayuti

Rumah Abah Sayuti saat ini hampir roboh karena kayu yang menjadi pondasi rumah sudah lapuk, ditambah lagi rumahnya di kelilingi rawa-rawa. Yuk Sahabat, bantu Abah Sayuti renovasi rumahnya!

Simpan

Dibangun di Atas Rawa dan Hampir Roboh, Bantu Renovasi Rumah Abah Sayuti

Target

0 0

0%
0 66 hari tersisa

Dibangun di Atas Rawa dan Hampir Roboh, Bantu Renovasi Rumah Abah Sayuti

Update : 29 Nov, 2021


Sahabat, pernah lihat rumah yang dikelilingi air rawa?

Kalau belum, coba tengok rumah milik Abah Sayuti ini yuk. Terletak di Desa Talok, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, rumah sederhana ini telah ditinggali oleh Abah Sayuti dan keluarga selama 10 tahun.

Abah Sayuti membangun sendiri rumah ini, dengan sisaan kayu dan bambu yang ia temukan. Kini usia beliau telah menginjak 70 tahun, tetapi ia masih terus berjuang untuk menghidupi keluarganya.



Sehari-hari Abah Sayuti menggarap kebun dan menanam sayur-sayuran, kemudian hasil panen seperti cabai, singkong dan terong akan dijualnya ke pasar. Sementara sang istri menjahit kain-kain bekas untuk dijadikan lap atau keset, demi membantu memenuhi kebutuhan keluarga.

Di tengah kondisi ekonomi yang tak memadai, musim penghujan pun menghadirkan cobaan yang luar biasa untuk Abah Sayuti. Volume air rawa yang meningkat akan menggenangi rumah dan kencangnya angin membuat atap yang terbuat dari bekas spanduk bekas kerap kali lepas terbawa angin dan membuat seisi rumah banjir.



Ditambah lagi di rumah ini tidak ada toilet yang memadai, sehingga hanya ditutupi oleh kain tipis dan tak berpintu. Airnya pun kotor karena terkadang harus ambil dari air rawa. Setiap sudut rumah pun terlihat sangat berantakan, tak ada ruang kosong yang membuat nyaman.

Setiap malam, kerap kali Abah Sayuti tak bisa tidur, beliau hanya memandangi sang istri dan anaknya yang harus tidur di rumah yang tidak layak. Dalam hatinya penuh kekhawatiran jika rumahnya ini roboh.



Sebenarnya Abah Sayuti memiliki 5 orang anak, 3 orang di antaranya merantau ke luar daerah, sementara 1 anaknya tinggal tidak jauh namun kondisi ekonominya tak jauh berbeda. Dan satu lagi anaknya belum menikah dan masih tinggal bersama beliau.

Allah berfiman “Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa." (QS. Al-Maidah: 2).



Melihat kondisi rumah Abah Sayuti yang hampir roboh, InsyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Kabupaten Tangerang akan membantu beliau untuk merenovasi rumah itu dan membuatkan toilet yang layak bagi keluarganya.

Sahabat Dermawan, mari bersama kita bantu wujudkan harapan Abah Sayuti untuk memiliki rumah dan MCK yang layak huni dengan sedekah terbaik kita melalui laman aksi ini.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang