Hadirkan Al-Qur'an untuk Calon Hafidz Pelosok Karesidenan Besuki!

Banyak Al-Qur’an yang sudah usang dan tak layak digunakan oleh para calon hafidz untuk belajar. Mushaf tersebut bahkan ada yang rusak karena termakan usia. Mari berikan Al-Qur’an baru untuk calon hafidz di pelosok karesidenan Besuki.

Simpan

Hadirkan Al-Qur'an untuk Calon Hafidz Pelosok Karesidenan Besuki!

Target

0 0

0%
0 35 hari tersisa

Hadirkan Al-Qur'an untuk Calon Hafidz Pelosok Karesidenan Besuki!

Update : 29 Nov, 2021


Sahabat, ribuan santri pelosok terus berusaha menghafal Al-Qur’an meski dengan keterbatasan.

Perkenalkan namanya Faris (12 tahun), santri salah satu pondok pesantren yatim dan prasejahtera di pinggiran Kabupaten Jember. Sehari-hari selain bersekolah Faris dengan semangat menghafalkan Al-Qur’an. Setiap sore hingga malam hari faris dan teman-temanya rutin menghafalkan Al-Qur’an.



Selain Faris perkenalkan juga Ainun Nisa (5 tahun) adik kecil yang masih duduk di bangku TK ini juga tidak kalah semangat untuk menghafalkan Al-Qur’an di satu TPQ Tahfidz Al-Qur’an di daerah Pelosok utara Jember, walaupun masih TK dan berasal dari keluarga bukan berada tapi Ainun Nisa sudah berhasil menghafalkan satu juz, hebat ya!



Tapi beginilah bentuk Al-Qur’an Faris, Ainun dan teman-temanya, lusuh, banyak halaman yang sobek, tulisan yang sudah mulai buram dan susah untuk dibaca lagi. Hal ini menyuitkan faris dalam menghafal Al-Qur’an apalagi saat ini faris sedang semangat-semangatnya menghafal demi mengejar cita-citanya sebagai Hafidz Al-Qur’an.

Sahabat bukan hanya Faris tapi ada ribuan santri di pelosok jember dan sekitarnya yang bercita-cita menjadi Hafidz dan Hafidzah Al-Qur’an, rata-rata santri berasal dari wilayah pelosok dan berasal dari keluarga kurang mampu. Para santri rata-rata belajar di pesantrean dan TPQ ataupun masjid pelosok secara gratis akibat tidak ada biaya.



Melalui program wakaf Al-Qur’an kita bahagiakan ribuan santri di Jember dan Sekitarnya yang sedang semangat menghafalkan Al-Qur’an untuk menjadi Hafidz dan Hafidzah masa depan. InsyaAllah setiap bacaan dan hafalan yang dilakukan santri akan terus mengalir pahala jariyah untuk kita.



Rasullah Shalallaahu Alaihi Wassalaam berdoa, “Salah satu amal kebaikan yang pahalanya terus terbawakepada si mayyit sampai ke alam kuburnya adalah sedekah jariah dan mewariskan (mewakafkan) Mushaf Al-Qur’an." (HR. Bukhari)

Insya Allah, Tim Aksi Cepat Tanggap Jember akan memberikan Al-Qur’an baru untuk santri tahfidz dipelosok karesidenan Besuki. Program distribusi Al-Qur'an baru untuk para santri penghafal Al-Qur’an. Distribusi dilakukan hingga pelosok yaitu Kabupaten Jember, Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, Lumajang dan Probolinggo

Yuk Sahabat, tebarkan Al-Qur’an lebih banyak lagi untuk 5000 Santri penghafal Al-Qur’an di Pelosok karesidenan Besuki agar lebih banyak lagi calon hafidz dan hafidzah yang terbentuk di masa depan

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang