Bertahun-tahun Krisis Air, Hadirkan Sumur dan Renovasi Musholla An-Nur

Warga Kampung Penameng mengalami kesulitan untuk beribadah karena sulitnya akses air di Musholla An-Nur. Tidak ada sumur, hanya tangki air yang kini sudah rusak, bahkan dinding retak dan kaca jendela pecah. Mari mudahkan dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Bertahun-tahun Krisis Air, Hadirkan Sumur dan Renovasi Musholla An-Nur

Target

0 0

0%
0 38 hari tersisa

Bertahun-tahun Krisis Air, Hadirkan Sumur dan Renovasi Musholla An-Nur

Update : 29 Nov, 2021


“Siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya semisal itu di surga.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Sahabat, beribadah di musholla yang nyaman harusnya menjadi impian setiap muslim. Namun, Musholla An- Nur sudah lebih dari 50 tahun berdiri belum pernah di renovasi. Musholla An-Nur menjadi satu - satunya tempat ibadah yang berada di Kampung Penameng, Desa Jengkol RT 03/ RW 05, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang.



Setap harinya musholla ini dijadikan tempat ibadah oleh warga sekitar. Lebih dari 10 – 20 jamaah, apalagi jika hari besar seperti saat bulan Ramadhan, Idul Fitri, dan Idul Adha musholla penuh bahkan jamaah sampai ada yang di halaman musholla.

Sayangnya musholla ini mengalami krisis air. Tangki air yang kini sudah rusak dan tidak terpakai. Tidak adanya ketersediaan air membuat warga sulit untuk beribadah. Apalagi jika ada warga yang meninggal, untuk memandikan jenazahnya air tidak ada. Untuk saat ini warga yang ingin berwudhu di mushola harus meminta warga sekitar untuk dibantu aliri airnya.



Selain kekurangan air, Musholla ini pun tidak memiliki MCK untuk buang air kecil maupun buang air besar. Bahkan dindingnya juga sudah banyak yang retak, kaca jendela yang pecah, dan bahkan mukena saja tidak ada.

Menanggapi hal ini, InsyaAllah Tim ACT Kabupaten Tangerang akan berusaha untuk membangun sumur wakaf dan memperbaiki bangunan mushola yang sudah rusak untuk jamaah Musholla An-Nur di Desa Jengkol. Selain itu juga akan memberikan mukena yang baru untuk para warga atau pendatang yang ingin sholat di masjid.



Hal ini tentu memerlukan biaya yang tidak sedikit, mari Sahabat Dermawan kita bantu patungan hadirkan sumur wakaf dan perbaiki mushola An Nur di Desa Jengkol agar lebih mudah beribadah melalui lama aksi ini.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang