Bantu Sembuh Junior, Bayi Prematur yang Menderita Hidrosefalus

Junior bayi 17 bulan yang tengah berjuang untuk bertahan hidup. Bahkan ibunya sudah menjual habis seluruh hartanya untuk pengobatan Junior hingga rumahnya pun dikontrakkan. Sahabat, Yuk bantu Junior berjuang melawan sakitnya dengan sedekah terbaikmu

Simpan

Bantu Sembuh Junior, Bayi Prematur yang Menderita Hidrosefalus

Target

0 0

0%
0 38 hari tersisa

Bantu Sembuh Junior, Bayi Prematur yang Menderita Hidrosefalus

Update : 29 Nov, 2021


Perkenalkan, ini Junior namanya. Bayi tangguh yang sejak usia 17 bulan harus merasakan penderitaan penyakitnya. Junior lahir prematur diusia kandungan 7 bulan karena air ketuban sang ibu perlahan pecah dan habis. Dokter pun memvonis 50:50 kemungkinan janin hidup. Dokter juga mengatakan bahwa Bu Lutfi (Ibunda Junior) mengalami Preeklamsia (Komplikasi kehamilan berpotensi berbahaya yang ditandai dengan tekanan darah tinggi). Hingga akhirnya harus operasi untuk mengeluarkan Junior.

Junior lahir dengan berat badan 1.500 gram dan panjang 42 centimeter. Selepas Junior lahir, sang ibu hanya bisa menatap anaknya, karena Junior harus dirawat untuk pemeriksaan lebih lanjut. Setelah kejadian tersebut, Ibu Lutfi terpaksa harus pulang pergi rumah sakit demi melihat sang buah hati.



Ujian yang menimpa Ibu Lutfi tidak sampai disitu, ia mendengar bahwa Junior belum memiliki paru-paru yang matang. Hal ini membuat paru-parunya terkadang tidak berfungsi. Tepat di hari ke 20 Junior diperbolehkan pulang. Namun, dengan syarat harus incubator di rumah. Ibu Lutfi tidak memiliki biaya untuk membeli alat tersebut.

Mirisnya, ia terpaksa harus menyewa box bayi dengan biaya Rp.100.000/bulan lalu diberikan lampu 75 watt supaya bisa menghangatkan tubuh Junior. Hingga akhirnya Junior harus kontrol kembali. Namun, pernyataan dokter membuat sang ibunda kaget. Junior menderita penyakit jantung dan hidrosefalus (Menumpuknya cairan di dalam rongga jauh di dalam otak.)



Sejak saat itu Junior terus-terusan demam hingga kejang, tidak bisa membuka mata, dan bernafas layaknya manusia pada umumnya. Setiap bulan harus menjalani opname karena kejang. Hingga dari satu rumah sakit ke rumah sakit lainya karena rujukan. Namun tidak membuahkan hasil. Sangking seringnya kejang, membuat syaraf Junior banyak yang rusak.



Terhitung diusianya sekarang, Junior sudah 13x opname dan 3x operasi. Junior pun tidak bisa ditinggal, Bu Lufi terus menemani dan merawat Junior. Sang ibunda sudah menghalalkan segala cara demi kesembuhan sang putra tercinta. Sang suami sedang di dalam jeruji besi dan saat ini yang membantu biaya pengobatan Junior adalah sang putri. Namun, bekerja sebagai buruh sales promosi (SPG) tentu hasilnya sangat jauh untuk mencukupi kebutuhan keluarganya



"Barangsiapa berbuat kebaikan mendapat balasan sepuluh kali lipat amalnya.” (QS. Al-An'am ayat 160)

Insya Allah tim ACT-MRI Sidoarjo berikhtiar membantu biaya pengobatan dan penunjang pengobatan Ananda Junior. Pemenuhan suplemen dan susu khusus untuk Junior juga pendampingan medis. Sahabat, yuk bantu ringankan ujian Adik Junior dengan sedekahmu melalui laman ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang