Alami Leukimia Sejak Kecil, Arkhan Butuh Penanganan Medis!

Alami penyakit leukimia sejak usia bayi namun orang tuanya tidak memiliki biaya untuk pengobatan dan kemo sang putra. Arkhan butuh penanganan medis segera.

Simpan

Alami Leukimia Sejak Kecil, Arkhan Butuh Penanganan Medis!

Target

0 0

0%
0 32 hari tersisa

Alami Leukimia Sejak Kecil, Arkhan Butuh Penanganan Medis!

Update : 29 Nov, 2021


Sahabat, perkenalkan ini Arkhan. Bayi mungil nan lucu ini menderita penyakit leukimia sejak usia 3.5 tahun. Awal mulanya benjolan kecil tumbuh di leher Arkhan. Dan orang tuanya mengira bahwa penyakitnya merupakan benjolan biasa sehingga hanya diobati dengan pengobatan tradisional.



Namun, makin hari benjolannya terus menambah. Melihat hal tersebut, orang tua Arkhan membawa ke rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut, dan ternyata Arkhan telah menderita penyakit leukimia. Hati orang tua mana yang tidak hancur mendengar anaknya menderita penyakit serius.

Saat ini, Arkhan sudah sudah menjalani kemoterapi sebanyak 49 kali. Sementara pengobatan kemo yang harus Arkhan jalani adalah sebanyak 113 kali. Minimal, Arkhan harus berobat selama 3 Tahun dan bebas obat selama 5 Tahun jadi total waktu pengobatan yang harus ia jalani adalah sebanyak 8 tahun.



Meskipun sebagian pengobatan dan kemo telah dijalani oleh Arkhan sudah di cover oleh BPJS, namun ada obat beberapa obat yang tidak ditanggung BPJS. Orang tua Arkhan tidak mampu membiayai pengobatan anaknya, lantaran saat ini sang ayah bekerja sebagai satpan dan kuli panggul.

“Saya dan suami mulai menjual barang-barang di rumah untuk bisa membiayai pengobatan Arkhan. Karna gaji yang diperoleh suami saya sebagai satpam tidak mencukupi untuk membiayai pengobatan Arkhan, apalagi saya tidak bekerja hanya menemani pengobatan Arkhan, sehingga suami saya mencari pekerja tambahan disela sela waktunya menjadi kuli panggul dengan upah angkat upah yang sangat minim. Terkadang saya ingin meminta suami saya untuk berhenti menjadi kuli panggul karena saya tidak tega melihat suami saya mengangkat karung-karung tepung itu dan dibayar per-ton. Itupun bayarannya sangat sedikit, bahkan lebih sedikit dibanding menjadi tukang ojek.”
ucap Ibu Rukmini.



"Barang siapa melapangkan kesempitan seorang mukmin di dunia, maka Allah akan melapangkan baginya kesusahan di hari kiamat, dan barang siapa memudahkan kesukaran seseorang, maka Allah akan memudahkan baginya di dunia dan akhirat.'' (HR Muslim)



Melihat kondisi ini, InsyaAllah Tim ACT-MRI Solok Sumatera Barat berikhtiar untuk menyediakan bantuan pangan dan biaya pendampingan pengobatan Arkhan. Harapannya semoga bantuan ini bisa menjadi langkah untuk mendukung perjuangan hidupnya di tengah keterbatasan.

Yuk, bantu dengan sedekah terbaikmu melalui halaman ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang