Raih Pahala Jariyah Wakaf Alquran untuk Santri di Pulau Kangean

Memiliki Alquran yang tidak layak namun masih mereka gunakan lantaran tidak memiliki biaya untuk membeli Alquran baru. Patungan amal jariyah wakaf Alquran untuk santri di Pulau Kangean.

Simpan

Raih Pahala Jariyah Wakaf Alquran untuk Santri di Pulau Kangean

Target

0 0

0%
0 35 hari tersisa

Raih Pahala Jariyah Wakaf Alquran untuk Santri di Pulau Kangean

Update : 04 Dec, 2021


Rasulullah Shalallaahu Alaihi Wassalaam bersabda, "Salah satu amal kebaikan yang pahalanya terus terbawa kepada si mayyit sampai ke alam kuburnya adalah sedekah dan mewariskan (mewakafkan) mushaf Al-Qur’an." (HR. Bukhari)

Transportasi tidak memadai, membuat anak-anak sulit mendapatkan kehidupan yang layak seperti anak-anak pada umumnya. Hal ini dirasakan oleh anak-anak di Pulau Kangean. Jarak tempuh dari Pelabuhan Kalingaet Sumenep menyebrang Pulau Kangean bisa memakan waktu kurang lebih 9-12 jam.



Namun dibalik sulitnya transportasi ada fasilitas sekolah yang kurang memadai yakni Pondok Pesantren Al-Raih. Ponpes ini merupakan satu-satunya sekolah yang berada di pulau tersebut. Pondok pesantren ini didedikasikan untuk santri yatim dan prasejahtera.



Setiap harinya, anak-anak menuntut ilmu agama Islam dan belajar mengaji. Namun, kondisi Alquran sangat jauh dari kata layak. Kertas yang sudah menguning, mushaf yang berceran, Alquran yang sudah jamuran, bahkan cover Alqurannya sudah terlepas. Walau dengan kondisi tersebut, mereka tetap menggunakan Alquran yang tersedia, karena pengelola tidak mampu membeli Alquran baru.



Tanpa mengeluh, mereka tetap menggunakan Alquran tersebut untuk menjadi Tahfiz. Sebagian besar mata pencaharian warga adalah nelayan dan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) hal ini membuat sebagian masyarakat sulit untuk membelikan Alquran yang layak untuk anak-anak di Pulau Kangean.



InsyaaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Surabaya berikhtiar menghadiahkan Alquran untuk para santri pelosok Pulau Kangean. Tak hanya itu kami berharap bisa memberikan bantuan biaya pembelajaran Alquran untuk pesantren dan musholla, juga kepada para da’i yang dengan ikhlas membimbing para santri untuk bisa membaca dan menghafalkan Alquran di Pulau Kangean ini.

Sahabat, jangan biarkan impian mereka menjadi penghafal Alquran harus terhenti karena tidak adanya Alquran yang layak. Yuk raih pahala jariyah dengan wakaf Alquran untuk santri di Pulau Kangean!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang