Alami Gagal Ginjal Stadium 4, Bantu Ustadz Anang Sehat Kembali

Ustadz Anang Jazuli yang baru berusia 40 tahun, Allah takdirkan mengidap penyakit gagal ginjal stadium 4, sehingga kini ia harus rutin cuci darah 3 kali seminggu. Mari bantu Ustadz Anang sembuh kembali!

Simpan

Alami Gagal Ginjal Stadium 4, Bantu Ustadz Anang Sehat Kembali

Target

0 0

0%
0 38 hari tersisa

Alami Gagal Ginjal Stadium 4, Bantu Ustadz Anang Sehat Kembali

Update : 17 Dec, 2021


"Air mata ini mungkin sudah kering pak, yang paling saya sedihkan anak saya usia yang pertama si Viro (9 tahun) harus merawat adik-adiknya sendiri di saat saya pergi mengajar ngaji, mengantar kue pesanan dan juga saat harus cuci darah ke rumahsakit,” Ungkap istri Ustadz Anang, Ustadzah Heny kepada tim ACT saat silaturrahim ke kediamannya.



Ustadz Anang Jazuli yang baru berusia 40 tahun, Allah takdirkan mengidap penyakit gagal ginjal stadium 4, sehingga kini ia harus rutin cuci darah 3 kali seminggu. Mari bantu Ustadz Anang sembuh kembali!

Sehari-hari Ustadz Anang berdakwah ke komunitas-komunitas, masjid-masjid dan instansi yang ada di Batam.
Perjuangan dakwahnya harus terhenti sejak tahun lalu. Ia mengeluh sakit dan memeriksakan ke dokter, tak lama dari itu rasa sakitnya terus meningkat hingga akhirnya beliau divonis dokter dengan penyakit gagal ginjal. Sejak tahun 2020 sampai saat ini beliau mengalami komplikasi penyakit ginjal stadium 4.

Ummi Heny senantiasa mendukung Ustadz Anang dan merawatnya sebaik mungkin. Namun, kendala ekonomi tidak bisa dinafikkan begitu saja. Apalagi, sudah lebih dari dua bulan Ustadz Ahmad tidak bekerja dan tidak bisa mengajar ngaji.

Saat ini Ustadz masih berjuang menahan rasa sakit hebat. Obat dari dokter hanya mengurangi rasa sakitnya sekitar 4 jam. Selebihnya ia berjuang menahan & menghadapi sakit yang teramat sangat setiap hari, khususnya ketika menjelang dini hari.



“Setiap jam 2 pagi, itu mulai paling nyeri. Padahal obat baru jadwal minum setelah subuh. Setiap malam saya lewati sambil tahajud, dzikir, dan dikompres air hangat oleh ummi,” Ujar Ustadz Anang.

Ustadz Anang menyampaikan, jika bukan karena iman di dalam dada, ingin rasanya ia membenturkan kepala ke dinding melampiaskan rasa sakitnya, lantaran rasa sakit di kepala yang tak kunjung membaik :(



Saat ini, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari ia hanya mengandalkan dari jualan dan dari mengajar ngaji yang seadanya, terkadang ada tetangga atau kenalan yang membantu. Biaya kontrak rumah dan biaya sekolah anak pun sempat menunggak hingga 5 bulan. Meski demikian, Ustadz Anang senantiasa mangajarkan istri dan anaknya harus kuat, "minta kepada Allah agar keluarga kita kuat menghadapi cobaan ini,” Ungkap Ustadzah Heny menirukan suaminya.

"Sesungguhnya Allah akan menolong seorang hamba-Nya selama hamba itu menolong orang lain." (Hadits Muslim, Abu Daud Dan Tirmidzi).



InsyaAllah Tim Aksi Cepat Tanggap Batam dan MRI Batam akan mendukung dalam upaya pengobatan dan penyembuhan Ustadz Anang agar segera sembuh dari penyakit gagal ginjalnya yang sudah memasuki Stadium 4.

Mari ulurkan tangan untuk bantu kesembuhan Ustadz Anang dengan tunaikan sedekah terbaikmu!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang