Musholla Habis Terbakar, Renovasi ulang Musholla Al-Banati

Musholla yang dijadikan sebagai tempat ibadah dan tempat perkumpulan warga habis dilahap si jago merah. Bantu renovasi ulang musholla dengan sedekah terbaikmu sekarang.

Simpan

Musholla Habis Terbakar, Renovasi ulang Musholla Al-Banati

Target

0 0

0%
0 40 hari tersisa

Musholla Habis Terbakar, Renovasi ulang Musholla Al-Banati

Update : 17 Dec, 2021


Musholla Al-Banati terletak di Desa Kasang, Kec. Mudik, Kab. Kuantan Singingi. Musholla ini tidak hanya menjadi tempat beribadah, namun dijadikan sebagai tempat berkumpul warga dan tempat mengaji anak-anak.

Namun, takdir berkata lain. Musholla tersebut habis dimakan si jago merah. Awal mula kejadian, terjadi konsleting listrik sehingga membakar seluruh musolla dan tidak menyisakan apapun. "Kejadiannya cepat sekali, pada pukul 10 pagi hari tiba-tiba masjid terbakar dan api menyala sangat besar, sampai-sampai terasa panas ke sekitar rumah warga." ujar Firdaus pengurus Musholla Al-Banati.



Pengelola dan warga setempat tidak bisa memadamkan api karena api sudah menjalar keseluruh ruangan musholla. Sampai saat ini, kegiatan sholat berjamaah ditiadakan karena minimnya fasilitas tempat ibadah.

Kondisi saat ini, anak-anak terpaksa menggunakan rumah warga sebagai tempat mengaji mereka. Penduduk desa berharap semoga ada yang berkenan dalam membantu pembuatan musholla tersebut. Karena bagi mereka tidak mungkin terus menerus menggunakan rumah warga untuk dijadikan tempat mengaji.



Banyak barang-barang milik musholla yang tidak bisa diselamatkan, begitu juga dengan Al-Qur'an dan kitab yang ada, dikarenakan api yang begitu besar serta akses air yang kurang membuat penanganan kebakaran ini menjadi lambat teratasi. Kebutuhan mendesak para murid Musholla Al-Banati saat ini adalah Al-Qur'an yang baru untuk menunjang belajar di agama di Musholla Al-Banati.

Dari Utsman bin Affan radhiallahu'anhu beliau berkata: "Sungguh aku pernah mendengar Rasulullah Shallallahu' alaihi wasallam bersabda: Barangsiapa yang membangun masjid karena Allah Ta'ala (mengharapkan wajah-Nya) maka Allah akan membangunkan baginya rumah (istana) di Surga."



Melihat kesungguhan anak-anak belajar mengaji dan penduduk desa untuk dapat beribadah di musholla. InsyaAllah tim ACT-MRI Pekanbaru akan membantu memenuhi kebutuhan bahan bangunan supaya pembangunan musholla dapat berjalan lancar serta membantu menyediakan Al-Qur'an dan kitab kitab agama baru dan harapannya juga bisa membangun Musholla Al-Banati ini.



Sahabat, yuk bersama kita bantu anak-anak belajar mengaji dan warga Musholla Al-Banati agar bisa kembali belajar dan beribadah dengan nyaman!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang