Lumpuh Akibat Penyakit Stroke, Pak Adi Butuh Penanganan Medis

Akibat penyakit stroke yang dideritanya, Pak Adi tidak bisa berjalan, bergerak, bahkan menggerakkan tubuhnya. Bantu Pak Adi untuk mendapatkan penanganan medis segera.

Simpan

Lumpuh Akibat Penyakit Stroke, Pak Adi Butuh Penanganan Medis

Target

0 0

0%
0 35 hari tersisa

Lumpuh Akibat Penyakit Stroke, Pak Adi Butuh Penanganan Medis

Update : 01 Dec, 2021


Perkenalkan, ini Pak Adi namanya. Sudah hampir setahun ia terkena penyakit stroke. Penyakit itu menggerogoti fungsi tubuh sebelah kanannya sehingga beliau hanya dapat terkulai lemas, tidak bisa berjalan, bahkan tidak dapat banyak bergerak.



Stroke yang diderita oleh Pak Adi merupakan stroke yang ia derita kedua kalinya. Untuk biaya sehari-hari dan pengobatan, keluarganya hanya bertumpu pada pemasukan sang istri yang bekerja sebagai guru. Belum lagi mereka masih menanggung biaya kuliah anak mereka. Kondisi kendaraan pribadi mereka yang telah rusak membuat mereka terpaksa harus menyewa kendaraan untuk menuju rumah sakit terlebih jaraknya yang jauh dari tempat mereka tinggal.



Pak Adi merupakan relawan kemanusiaan MRI di Aceh Jaya yang aktif membantu masyarakat membutuhkan yang ada di daerahnya. Salah satunya Nyak Sandang, donatur penyumbang modal untuk mewujudkan pesawat pertama Indonesia RI-001 Seulawah tempo dulu. Sosok yang sangat berjasa seperti Nyak Sandang telah lama hidup dibawah ekonomi sulit semasa tuanya tanpa ada perhatian dari pemerintah.

Pak Adi bersama relawan lainnya berjuang agar kabar keberadaan dan kondisi Nyak Sandang mencuat di media-media. Setelah berkali-kali mendapat pengabaian, upaya ini berhasil membuat Nyak Sandang diundang bertemu Presiden Jokowi dan difasilitasi pengobatan katarak, umrah, serta membangun masjid di kampung halamannya pada tahun 2018 silam. Pak Adi begitu menjiwai arti kemanusiaan sesungguhnya. Namun kondisi kesehatan menjadi penghalang langkahnya menjalani aktivitas. “Saya tidak pernah mengharapkan apa-apa dengan terlibat dalam dunia kemanusiaan, kecuali berharap dari Allah,” ucap Pak Adi.



Kondisinya saat ini Pak Adi masih belum bisa berjalan sehingga membutuhkan bantuan medis untuk penanganan terapi. Terlebih, harapannya saat ini ia sangat ingin menjadi relawan kembali supaya bisa membantu banyak orang.

“Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. Barangsiapa meringankan penderitaan seseorang, Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat. Barang siapa menutupi (aib) seorang muslim, Allah akan menutupi (aib)nya di dunia dan akhirat. Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya.”
– (HR. Muslim).



InsyaAllah, tim Aksi Cepat Tanggap berikhtiar untuk membiayai kebutuhan medis, terapi, dan akomodasi selama pengobatan Pak Adi. Harapannya dengan bantuan dari Sahabat Dermawan, Pak Adi bisa berjalan kembali dan menggerakkan anggota tubuhnya seperti sedia kala.

Yuk bantu Pak Adi supaya bisa beraktivitas seperti sedia kala dengan sedekahmu melalui laman ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Sedekah Sekarang