Kuatkan Langkah Para Difabel Dermawan di Kab. Batang dengan Sedekah Kita

Bersama Pak Khosiin dan rekan-rekan difabel di Batang, Jawa Tengah, yuk tebarkan manfaat dan kebaikan kepada saudara-saudara yang terlilit kesulitan dengan sedekah terbaik kita!

Simpan

Kuatkan Langkah Para Difabel Dermawan di Kab. Batang dengan Sedekah Kita

Target

0 0

0%
0 63 hari tersisa

Kuatkan Langkah Para Difabel Dermawan di Kab. Batang dengan Sedekah Kita

Update : 01 Dec, 2021


Sahabat, kisah inspiratif ini datang dari Pak Khosiin, seorang penyandang disabilitas asal Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Sejak kecelakaan menimpanya pada 2004, sebelah kakinya harus diamputasi. Ia yang tadinya bekerja sebagai supir pun harus mencari sumber nafkah lain. Ujian tak cukup sampai di situ, belasan tahun ia hidup dengan cemoohan dari sekitar yang menganggapnya tidak mampu berbuat apa-apa. Tapi ia tak menyerah. Ia berusaha bangkit dan memperjuangkan kehidupannya.



Bulan berganti bulan, tahun berganti tahun. Dalam keterbatasannya, Pak Khosiin punya tekad kuat membantu sesama. Sempat ia memodifikasi motor roda tiga, untuk digunakannya berjualan di waktu pagi, dan berbagi kepada sesama di sore harinya. Akhirnya, ia pun menginisiasi terbentuknya sebuah lembaga kemanusiaan daerah di Kabupaten Batang, dan mengkoordinasikan rekan-rekan disabilitas untuk mengumpulkan sedekah dari masyarakat yang kemudian dikonversikan menjadi berbagai bantuan kepada lansia, yatim, dan keluarga prasejahtera. Mereka menggiatkan kegiatan-kegiatan kemanusiaan, di masa-masa sulit akibat pandemi berkepanjangan.



Tak sedikit masyarakat yang dibantu oleh Pak Khosiin dan rekan-rekannya, menyalurkan kebaikan dari para dermawan kepada orang-orang yang hidup serba kesulitan. Padahal, mereka bukanlah orang-orang yang berharta, tetapi mereka punya niat tulus membantu sesama.

Pak Khosiin dan rekan-rekannya sangat mengimani hadits ini: "Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya" (HR. Muslim) Mereka ingin jadi perantara kebaikan dari satu orang ke orang lainnya.



Untuk itu, tim ACT Jawa Tengah bertekad mendukung ikhtiar mulia Pak Khosiin dan rekan-rekannya ini dan mengajakmu ikut serta dalam aksi kemanusiaan ini. Yuk, turut ambil bagian bersama para pejuang kebaikan disabilitas dengan sedekah terbaik kita!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang