Sering Muntah Darah, Yuk Bantu Perjuangan Rafi Melawan Hipertensi Portal

Semenjak kelas 3 SD, Rafi sering mengalami muntah darah dan baru di usia 16 tahun diketahui bahwa Rafi mengalami hipertensi portal. Ayahnya hanya seorang tukang ojek dan ibunya tak lagi berjualan semenjak pandemi. Bantu perjuangan Rafi untuk sembuh!

Simpan

Sering Muntah Darah, Yuk Bantu Perjuangan Rafi Melawan Hipertensi Portal

Target

0 0

0%
0 35 hari tersisa

Sering Muntah Darah, Yuk Bantu Perjuangan Rafi Melawan Hipertensi Portal

Update : 01 Dec, 2021


"Barang siapa melapangkan kesempitan seorang mukmin di dunia, maka Allah akan melapangkan baginya kesusahan di hari kiamat, dan barang siapa memudahkan kesukaran seseorang, maka Allah akan memudahkan baginya di dunia dan akhirat.'' (HR Muslim)

Sahabat, Rafisa Rizkullah atau biasa dipanggil dengan Rafi terlihat seperti seusia anak remaja. Namun siapa sangka saat beranjak menuju 21 tahun, Rafi didiagnosa mengalami hipertensi portal atau adanya peningkatan tekanan darah pada organ hati yang menyebabkan ia muntahkan darah hingga 2 kali dalam sehari.



Sakit yang diderita oleh Rafi dimulai saat berusia 2 tahun, awalnya Rafi mengalami hernia yang mengakibatkan pembesaran pada bagian perut Rafi. Setelah kejadian tersebut kondisi Rafi semakin memburuk, dimana untuk pertama kalinya Rafi memuntahkan darah hebat saat Rafi duduk di kelas 3 SD, darah yang keluar berupa darah segar yang bercampur dengan darah yang menggumpal.

Sejak saat itu Rafi hanya dirawat dirumah dengan pengobatan alternatif dan terapi biasa karena orang tua Rafi terkendala biaya untuk membawa anaknya berobat. Namun kesehatan Rafi tidak kunjung membaik, bahkan semakin memburuk dan akhirnya Rafi dilarikan ke rumah sakit karena Rafi tak Sadarkan diri dan sangat pucat karena kehabisan darah.



Saat ini Rafi didaftarkan menggunakan BPJS mandiri, walaupun sebagian biaya pengobatan Rafi ditanggung BPJS. Namun untuk kebutuhan biaya operasional pengobatan Rafi tidak bisa ditutupi oleh penghasilan orang tuanya, karena penghasilan tersebut hanya cukup untuk kebutuhan rumah tannga saja. Pak Mutasar, Ayah Rafi bekerja sebagai tukang ojek dengan penghasilan paling banyak 40 ribu dalam sehari, sedangkan Bu Nova tidak lagi dapat berjualan.

Sedangkan jualan Bu Nova sering sepi pembeli, bahkan sering kali tak ada pembeli yang belanja. Hingga pada akhirnya Bu Nova sudah kehabisan modal dan terpaksa tidak dapat berjualan lagi dan fokus merawat Rafi yang saat ini juga sedang butuh pendampingan. Apalagi mereka juga memiliki 2 orang anak lainnya yang juga masih bersekolah.



Melihat kondisi ini, InsyaAllah Tim ACT-MRI Solok Sumbar berikhtiar untuk menyediakan bantuan pangan dan biaya pendampingan pengobatan Rafi. Harapannya semoga bantuan ini bisa menjadi langkah untuk mendukung perjuangan hidupnya di tengah keterbatasan.

Sahabat, mari bantu Rafi dan keluarga untuk hidup lebih nyaman.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang