Hampir Lumpuh, Bantu Biaya Hidup dan Pengobatan Ustaz Nandi

Kaki harus segera diamputasi namun Ustaz Nandi lebih memilih tidak diamputasi serta saat ini kakinya membengkak. Beliau lebih memilih mengajar santri mengaji dengan ikhlas dan tidak mengharapkan biaya apapun. Bantu biaya hidup & kesehatan Ustaz Nandi

Simpan

Hampir Lumpuh, Bantu Biaya Hidup dan Pengobatan Ustaz Nandi

Target

0 0

0%
0 72 hari tersisa

Hampir Lumpuh, Bantu Biaya Hidup dan Pengobatan Ustaz Nandi

Update : 02 Dec, 2021


Ustaz Nandi namanya. Ia merupakan salah satu guru ngaji di pelosok Bandung Barat. Sebelum mengajar menjadi guru ngaji, ia bekerja sebagai seorang buruh harian. Namun, takdir berkata lain. Ia mengalami kecelakaan kerja dan terkena sengatan listri sehingga mengakibatkan tangan kanannya membengkak.

Tidak hanya tangannya saja yang membengkak, namun kakinya juga. Bahkan dokter menyuruhnya untuk mengamputasi kaki sebelah kanannya. Ustaz Nandi menolak hal tersebut sehingga ia tetap tidak mengamputasi kakinya dan hingga kini kaki kanannya membengkak.



Ia mengira pada saat kejadian tersebut, nyawanya sudah tidak ada, tapi takdir Allah berkata lain, beliau selamat dan sedang dipersiapkan menjadi orang yang mensyiarkan agama. Akan tetapi kejadian tersebut meninggalkan bekas trauma mendalam, sehingga beliau akhirnya kembali ke Ponpes tempat ia belajar mengaji dahulu.

Saat ini Ustaz Nandi kembali tinggal ke kampung halamannya di Cinangka Bongas Cililin, dan mulai mengajar mengaji untuk anak-anak sekitar wilayah rumahnya sejak 8 tahun silam. Dalam kesehariannya beliau menghabiskan waktu membersihkan musholla yang tak jauh dari rumahnya dan digunakan sebagai tempat belajar mengaji.



Dalam mengajar mengaji Ustaz Nandi tidak memungut biaya sama sekali bagi anak-anak yang ingin belajar mengaji dengannya. Ia ikhlas mengabdikan diri dan ilmu yang ia miliki untuk masyarakat. Saat ini Ustaz Nandi tinggal bersama dengan ibunya yang sudah berusia 91 tahun

Rasulullah SAW Bersabda: “Barangsiapa memuliakan orang berilmu (guru), maka sungguh ia telah memuliakan aku. Barangsiapa memulikan aku, maka sungguh ia telah memuliakan Allah. Barangsiapa memuliakan Allah, maka tempatnya di surga” (Lubab al-Hadits oleh Imam Jalaluddin al-Suyuthi).



Melihat kondisi ini, Tim ACT-Bandung Barat InsyaAllah akan membantu biaya hidup dan pangan untuk Ustaz Nandi beserta ibundanya. Dan, akan memberikan bantuan lainnya untuk para Dai'i di pelosok Bandung Barat supaya bisa hidup dalam berkecukupan.



Sahabat, ayo kita bantu sejahterakan para pejuang agama kita di pelosok Bandung Barat, agar beliau dapat berdakwah selalu di jalan Allah Ta'ala dan mempersiapkan masa depan bangsa yang dapat membaca dan tulis Al Qur’an. Dapat kita bayangkan jika kehidupan mereka saja tidak sejahtera akan sulit bagi beliau dalam menjalankan aktivitas hariannya.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang