Bantu Bangun MCK Pesantren Santri Prasejahtera

Sahabat, mari kita eratkan tangan dan dukung perjuangan belajar para santri tahfidz di pelosok Ponorogo dengan sedekah terkuat kita. Agar MCK umum bisa terbangun di sana. insyaAllah fasilitas ini akan bermanfaat untuk 150 santri beserta asa

Simpan

Bantu Bangun MCK Pesantren Santri Prasejahtera

Target

0 0

0%
0 63 hari tersisa

Bantu Bangun MCK Pesantren Santri Prasejahtera

Update : 07 Dec, 2021


"Jika manusia meninggal dunia maka putuslah amalnya kecuali tiga hal; Shadaqah jariyah, ilmu yang diambil manfaat dan anak shalih yang mendoakannya," (HR Muslim).



Sahabat, tahukah kamu? kalau ternyata di pesantren pelosok negeri, banyak pesantren yang terpaksa berdiri alakadarnya dengan fasilitas yang minim. Salah satunya adalah Pondok Pesantren Minhajul Muna yang berada di daerah Ngrayun, Ponorogo. Pesantren ini dibangun sejak tahun 1997, Pesantren Minhajul Muna memang didirikan khusus untuk para santri yang berniat untuk belajar agama dan menghafal Al-Qur'an dengan biaya yang murah. Para guru di pesantren ini pun bekerja sukarela tanpa mendapat gaji bulanan yang pasti. Oleh karenanya fasilitas yang tersedia pun sangat terbatas. Salah satunya adalah fasilitas MCK yang tak layak digunakan oleh para santri.



MCK untuk santri kondisinya sudah tidak layak. lantai keramiknya sudah banyak rusak, terkelupas, dinding yang berbahan triplek juga sudah banyak yang bergelubang. Atapnya berbahan asbes juga sudah banyak yang retak, sehingga terdapat kebocoran dimana mana.


Sementara itu persediaan airnya sekarang masih belum lancar, karena mesin pompa yang digunakan sudah rusak, sehingga pada musim hujan ini pihak pondok membuat tandon tadah air hujan untuk memenuhi persediaan air bagi santri. Terkadang para santri harus mandi dan mencuci di sungai atau rumah warga, karena air di pondok habis dan jumlah kamar mandinya terbatas.

Karena fasilitas MCK yang kurang bersih ini, anak-anak santri di sana juga kerap menderita berbagai penyakit kulit. Menurut pimpinan ponpes Ustadz Karno,"Anak-anak di pesantren ini memang dari kalangan kurang mampu tapi semangat mereka untuk belajar sangat tinggi. Kita bangun ponpes ini sangat sederhana, yang penting santri bisa terus belajar. Karena kita berada di pelosok, sangat jarang ada bantuan yang datang, padahal di sini kami sangat membutuhkan bantuan terutama untuk meluaskan dakwah Islam."

Tinggal di daerah pelosok sangatlah sulit dengan minimnya berbagai fasilitas. Para santri di pelosok Ponorogo harus menerima keadaan seperti ini selama bertahun tahun. Kini saatnya mereka mendapatkan nafas yang baru. Mari bersama-sama kita bangunkan fasilitas MCK, sehingga mereka dapat lebih mudah bersuci dan lebih nyaman beraktifitas.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang