Perjuangan Nek Aminah Selama 8 Tahun Julan di Pinggir Jalan Untuk Memenuhi Kebutuhan Cucunya

Nek Aminah dengan usianya yang sudah 80 tahun harus berusaha memenuhi kebutuhannya bersama cucunya, ia juga harus rela menempuh jarak 10 KM dengan berjalan kaki untuk berjualan di pinggir jalan yang berbahaya.

Simpan

Perjuangan Nek Aminah Selama 8 Tahun Julan di Pinggir Jalan Untuk Memenuhi Kebutuhan Cucunya

Target

0 0

0%
0 63 hari tersisa

Perjuangan Nek Aminah Selama 8 Tahun Julan di Pinggir Jalan Untuk Memenuhi Kebutuhan Cucunya

Update : 02 Dec, 2021


Nek Aminah kini sudah berusia 80 tahun, namun untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya serta harus menghidupi cucunya yang masih Sekolah Dasar, nek Aminah harus berjualan di tempat yang sangat tidak layak dan berbahaya.

Nek Aminah setiap harinya berjualan di trotoar Jalan Medan – Banda Aceh Kota Lhokseumawe. Belum lagi ia harus menghadapi polusi karena Kawasan nek Aminah berjualan merupakan Kawasan padat kendaraan bermotor, sehingga sangat berbahaya bagi kesehatan nek Aminah.



"Sesungguhnya termasuk dalam pengagungan terhadap Allah Ta’ala adalah memuliakan orang-orang lanjut usia yang muslim." (HR. Abu Dawud)

Untuk menuju tempat jualan, nek Amniah harus menepuh perjalanan 10 Km dari kediamannya, di Gampong Blang poroh, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe. Kadang-kadang nek Aminah terbantu dengan orang yang memberi tumpangan.

Dengan penghasilan maksimal Rp 30.000 perhari dari jualan kacang goreng, sirih dan kerupuk produksi dirinya sendiri, nek Aminah harus menghidupi tiga orang cucunya yang Piatu. Dua orang cucunya masih Sekolah Dasar, dan satu orang lagi pustus sekolah setalah tamat SMP karena tidak adanya biaya.



Nek Aminah sudah berjualan di lokasi tersebut selama 8 Tahun. Awalnya Beliau berjualan dengan Alm. Suamninya. Namun Setelah Suaminya meninggal, nek Aminah terpaksa melanjutkan berjualan sendiri.

Nek Aminah menyampaikan ingin mempunyai kios, sehingga bisa berjualan lebih nyaman dan layak. Namun karena modal yang tidak kunjung terkumpul, Nek Aminah harus pasrah tetap berjualan di pinggir jalan dengan segala resikonya.



Belum lagi beliau juga tinggal di rumah yang serba kekurangan, dan ia tidak pernah mengeluh dengan kondisinya, Nek Aminah karena mempunya tekad yang kuat untuk mendidik dan membesarkan cucunya.

Insya Allah, tim ACT-MRI Lhokseumawe ingin mengajak Sahabat sekalian membantu perekonomian dan usaha Nek Aminah dan lansia lainnya di Aceh supaya hidup lebih layak.



Sahabat, mari muliakan para lansia prasejahtera dengan memberikan sedekah terbaik terbaik kita!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
  • Hidayatullah
    Bantu Modal Usaha Nek Aminah
    Rp 320,718 5 Orang Sudah Menjadi Dermawan
  • Sedekah Sekarang