Gunakan Air Sawah, Patungan Sumur Wakaf untuk Desa Kowang

Tidak memiliki ketersedian air bersih sehingga warga terpaksa menggunakan air sawah yang sudah tercemar peptisida. Patungan sumur wakaf untuk warga Desa Kowang melalui laman ini.

Simpan

Gunakan Air Sawah, Patungan Sumur Wakaf untuk Desa Kowang

Target

0 0

0%
0 69 hari tersisa

Gunakan Air Sawah, Patungan Sumur Wakaf untuk Desa Kowang

Update : 02 Dec, 2021


Krisis air bersih melanda di berbagai wilayah pelosok negeri. Salah satunya di Desa Kowang, Kec. Ngargotirto, Kab. Sumberlawang, Sragen. Hampir setiap tahunnya warga mengalami krisis air bersih karena kondisi topografi di desa ini yang terletak di dataran tinggi dan sebagian tanah bersifat tandus.



Mayoritas warga memiliki sumur, namun rata-rata kedalaman sumur di rumah warga kurang lebih mencapai 20meter dan airnya memiliki rasa asin. Selain itu, Sumur ini hanya berfungsi sebagai penampung air hujan. Sehingga saat musim kemarau melanda, sumur pun kering dan tidak berair.



“Tiap tahun mba selalu kekurangan air, nyari air sampai habis ketersediaanya” ucap Ibu Sri salah satu warga Desa Kowang. Air yang tertampung ini pun bukanlah sumber air yang baik, karena kondisinya cukup keruh. Bahkan warga sering kali mengambil air sawah jika air sumur yang keruh ini mulai menipis.

Mau tidak mau warga terpaksa menggunakan air sawah karena tidak mampu membeli air bersih. Tentunya sangat berbahaya jika dikonsumsi secara terus menerus, karena air sawah sudah tercemar pestisida. Saat ini, warga Desa Kowang berharap mereka bisa memiliki sumur bor yang dalam supaya mereka memiliki ketersediaan air bersih sendiri.



Dalam suatu hadits disebutkan bahwa Saad bin Ubadah bertanya kepada Rasulullah sallallahu 'alaihi wasalam, “Wahai Rasulullah, sedekah apa yang paling utama?” Beliau sallallahu 'alaihi wasalam menjawab, “Memberi air.” (HR. Abu Daud).



InsyaAllah Tim Aksi Cepat Tanggap Sragen akan membantu mengumpulkan biaya untuk membuat sumur wakaf bagi masyarakat Desa Kowang. InsyaAllah sumur ini akan menjadi ladang amal jariyah yang pahalanya akan mengalir bahkan saat kita tiada nanti.

Yuk, segera bantu kesulitan mereka dengan sedekah terbaikmu melalui laman ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang