Pahala Jariyah, Yuk Hadiahkan Mushaf untuk Surau Nurul Yakin

Al-quran di Surau Nurul Yakin mulai lusuh dan sobek, namun kondisi ini tak menyurutkan semangat para santri untuk mengaji dan menghafal Al Quran. Yuk kita hadiahkan mushaf terbaik untuk mereka!

Simpan

Pahala Jariyah, Yuk Hadiahkan Mushaf untuk Surau Nurul Yakin

Target

0 0

0%
0 69 hari tersisa

Pahala Jariyah, Yuk Hadiahkan Mushaf untuk Surau Nurul Yakin

Update : 02 Dec, 2021


Sahabat, masih banyak saudara kita di pelosok negeri yang hidup di bawah garis kemiskinan, bahkan beribadah dengan nyaman seolah menjadi kesempatan yang istimewa.

Hal ini pun harus dirasakan jamaah Surau Nurul Yakin. Berada di ujung pelosok Kabupaten Solok, tepatnya di Jorong Taratak Baru, Lembang Jaya, Kabupaten Solok. Sekiranya dibutuhkan waktu 1 jam dari pusat kota untuk sampai ke lokasi ini.



Surau Nurul Yakin ini terletak di atas bukit dengan ketinggian lebih dari 700 mdpl dan medan yang ditempuh pun sulit dan terjal. Meski lokasinya yang sulit dijangkau, tetapi anak-anak di sini memiliki semangat tinggi untuk belajar Al-quran.

Masjid berukuran 5x5 meter ini, dibangun menggunakan dana swadaya masyarakat sekitar, agar lebih mudah untuk beribadah. Surau ini pun aktif digunakan untuk shalat berjamaan dan kegiatan agama lain seperti tempat mengaji anak-anak.



Kegiatan mengaji di surau ini rutin dilakukan setiap hari Senin, Selasa, Rabu, Jumat dan Minggu pada sore hari setelah shalat ashar. Sebanyak 51 anak santri, belajar dan dibimbing oleh 3 orang guru, di bawah bimbingan Ustazah Delvina.

Namun sayangnya, tak semua dari mereka sudah memiliki mushaf Al-quran sendiri, hingga mereka harus bergantian. Banyak pula Al-quran yang sudah lusuh, menguning dan robek karena sudah terlalu lama digunakan.



Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, "Salah satu amal kebaikan yang pahalanya terus terbawa kepada si mayyit sampai ke alam kuburnya adalah sedekah dan mewariskan (mewakafkan) mushaf Al Qur’an." (HR. Bukhari).

Sulitnya akses untuk mengantarkan Al-quran ke daerah tersebut, mendorong Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solok Sumbar untuk menghadiahkan mushaf yang layak untuk mereka. Insya Allah nantinya bantuan tak hanya berupa Al-quran tetapi juga pengadaan alat tulis, iqro dan peralatan pendukung proses belajar anak-anak lainnya.

Sahabat, mari alirkan pahala jariyah dengan memberi wakaf Al-quran gratis untuk anak-anak di wilayah pelosok Kabupaten Solok dan sekitarnya!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang