Miring dan Hampir Roboh, Bangun Rumah Impian untuk Mbah Kateno

Mbah Kateno tinggal bersama keluarganya di rumah yang hampir roboh. Ia bekerja sebagai pencari rumput dengan penghasilan hanya 20 ribu sehari dan harus menghidupi anak-anaknya yang menderita keterbelakangan mental. Bangun hunian layak untuk mereka!

Simpan

Miring dan Hampir Roboh, Bangun Rumah Impian untuk Mbah Kateno

Target

0 0

0%
0 35 hari tersisa

Miring dan Hampir Roboh, Bangun Rumah Impian untuk Mbah Kateno

Update : 02 Dec, 2021


“Dan barangsiapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya.” (QS. Al-Maidah [5]: 32)

Sahabat, rumah yang nyaman untuk berteduh menjadi salah satu nikmat yang Allah berikan. Nikmat tempat tinggal yang layak dan memadai sebagai tempat pulang untuk mengistirahatkan tubuh selepas penat seharian. Sayangnya, tidak semua orang beruntung dalam masalah ini.



Seperti halnya Mbah Kateno (80 tahun) sekeluarga yang bisa dikatakan harus tinggal di tempat yang jauh dari kata layak. Keluarga sederhana yang terdiri dari 4 orang ini masih tinggal di rumah yang kondisinya sangat memprihatikan. Rumahnya hanya terbuat dari anyaman bambu. Usia rumah yang sudah tua juga menjadi masalah tersendiri. Tiang-tiang penyangga rumah dari kayu-kayuan itu juga sudah mulai lapuk.

Atap bocor di sana-sini tak mampu menghalaunya dari air hujan. Apalagi di musim penghujan ini menjadi ujian untuk Mbah Kateno sekeluarga yang harus tabah apabila air hujan mengguyur gubuknya yang semakin hari semakin lapuk. Bahkan kini rumahnya sudah miring karena penyangga yang ala kadarnya sudah tak mampu menopang bangunan ini.



Sehari-hari Mbah Kateno mencari rumput yang nantinya akan dijual untuk menghidupi keluarganya. Istrinya tidak bekerja, sedangkan kedua anaknya mengalami keterbelakangan mental sehingga juga tidak dapat mencari uang. Di usia senjanya, Mbah Kateno harus berjuang agar mereka bisa makan dan membeli keperluan sehari-hari.

Penghasilan 20 ribu perhari sebagai penyambung hidup sehari-hari sepertinya terlalu sulit kalau dibayangkan bisa menolong kondisi rumahnya yang sudah doyong hampir roboh itu. Kerabat dan saudara-saudara dekat keluarga Mbah Kateno juga berusaha membantu sesuai kadar kemampuannya. Namun, untuk merenovasi rumah sepertinya tak pernah terpikir dalam benak mereka.



Melihat kondisi ini, InshaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Kediri ingin berikhtiar untuk menghadirkan tempat tinggal layak untuk mereka. Yuk kita bantu Mbah Kateno dan keluarganya dengan sedekah terbaik kita. Sehingga mereka bisa merasakan kebahagiaan di masa tuanya.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang