Raih Pahala Jariyah, Hadiahkan Quran dan Bangun Masjid Ponpes Yanbu'ul Ulum

Pondok Pesantren Yanbu'ul Ulum belum memiliki masjid, hingga 250 santrinya harus shalat bergantian. Raih pahala jariyah, bantu pembangunan masjid untuk mereka!

Simpan

Raih Pahala Jariyah, Hadiahkan Quran dan Bangun Masjid Ponpes Yanbu'ul Ulum

Target

0 0

0%
0 66 hari tersisa

Raih Pahala Jariyah, Hadiahkan Quran dan Bangun Masjid Ponpes Yanbu'ul Ulum

Update : 04 Jan, 2022


Kurang lebih sebanyak 250 santri di Pondok Pesantren Yanbu'ul Ulum harus shalat bergantian di satu ruangan yang tidak memadai. Tempat tesebut hanya mampu menampung 20 santri dalam sekali shalat berjamaah.

Kondisi ini harus dilalui karena ponpes belum memiliki bangunan masjid. Bahkan tak jarang para santri dan santriwati pun harus menjalani shalat di mana saja asalkan tempat tersebut bersih dari najis.



Ponpes Yanbu'ul Ulum mulai dibangun pada 2015 dan hingga kini tahap pembangunan belum rampung karena terkendala biaya. Akhirnya para santri yang mayoritas berasal dari keluarga prasejahtera belajar di bangunan seadanya yang terdapat di belakang rumah pembina ponpes.

Selama ini untuk memenuhi kebutuhan operasioanal, pengurus ponpes mengandalkan dana dari donatur sekitar. Sayangnya kini, tak banyak bantuan yang datang untuk pesantren, hingga pembangunan pun harus tertunda.

Padahal kehadiran masjid sangat dinantikan tidak hanya untuk santri, melainkan juga untuk masyarakat sekitar, karena memang jarak masjid terdekat yang cukup jauh dari desa mereka.



Tak hanya bangunan masjidnya saja yang tidak memadai, kondisi mushaf Al-quran di ponpes ini juga sudah tidak layak. Beberapa bagiannya sudah sobek, hingga membuat santri kesulitan ketika membacanya. Akhirnya mereka pun harus bergantian dengan teman lainnya.

Sahabat, maukah kamu raih pahala jariyah dengan menghadiahkan mushaf quran terbaik dan membangun masjid untuk Ponpes Yanbu'ul Ulum?



"Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga." (HR. Ibnu Majah).

Insyaallah tim Aksi Cepat Tanggap Pati akan berikhtiar untuk membangun masjid di Ponpes Yanbu'ul Ulum. Diharapkan dengan kehadiran sarana ini para santri dan santriwati dapat sholat berjamaah dengan layak dan tanpa adanya sesak sesakan saat beribadah. Diharapkan dengan kehadiran masjid di Ponpes Yanbu'ul Ulum dapat menjadi alternatif bagi masyarakat sekitar untuk sholat berjamaah dengan para santri di Ponpes Yanbu'ul Ulum.



Yuk sahabat, raih pahala jariyah dengan membangun masjid untuk saudara yang membutuhkan.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Wakaf Sekarang