Bertahan Dengan 1 Tangan, Bantu Modal Usaha Untuk Pak Agus

Keterbatasan tak mampu halangi semangat Pak Agus. Penyandang disabilitas fisik, miliki usaha jasa service elektronik. Usahanya sepi karena keterbatasan alat service yang dimiliki, Bantu lengkapi alat service Pak Agus dengan Sedekah Terbaikmu!

Simpan

Bertahan Dengan 1 Tangan, Bantu Modal Usaha Untuk Pak Agus

Target

0 0

0%
0 71 hari tersisa

Bertahan Dengan 1 Tangan, Bantu Modal Usaha Untuk Pak Agus

Update : 03 Dec, 2021


Pak Agus Suprayitno (46 tahun) seorang kepala keluarga yang luar biasa. Dengan keterbatasan fisik mohon maaf beliau hanya memiliki 1 tangan semenjak lahir. Menafkahi keluarga kecil dengan seorang istri dan 2 anak. Anak pertama berumur 18 tahun yang kini mengenyam Pendidikan jenjang SMA. Anak kedua mengenyam Pendidikan jenjang SMP.

Keterbatasan yang dimilikinya tak menyurutkan semangatnya untuk mencari nafkah demi keluarga kecilnya. 6 tahun menjalani usaha jasa service elektronik. Pahit manis dirasakannya tanpa berkeluh kesah. Segala bentuk usaha juga dilakukan jika jasa service elektroniknya sedang sepi.



Dampak pandemi masih dirasakan oleh Pak Agus, dengan keterbatasan fisik juga keterbatasan alat service yang dimilikinya. Tentu membuat orang-orang terkadang berfikir dua-tiga kali jika menggunakan jasanya.

Dua tahun pandemi tentu sudah membuat kebiasaan baru bagi masyarakat. Kebiasaan baru sudah melekat dan tentu sedikit demi sedikit melupakan kebiasaan lama. Hal ini dirasakan oleh Pak Agus, semenjak pandemi jarang orang menggunakan jasanya. Karena banyak orang sudah beralih ke ponsel. Bahkan nonton TV juga dilakukan di ponsel. Sedangkan Pak Agus belum memiliki keahlian service ponsel.



Namun hal tersebut bukan halangan dari rezeki seseorang. Pak Agus percaya bahwa rezeki tidak pernah tertukar. Pak Agus juga menambah keahlian di sela-sela pekerjaannya. Banyak belajar banyak pengalaman akan membuatnya terbiasa melakukan pekerjaan katanya.

Pak Agus tidak pernah mengeyam Pendidikan, apalagi sekolah di jurusan elektro. Pak Agus berkesempatan belajar pada acara social pengembangan keahlian disabilitas yang dilaksanakan oleh komunitas disabilitas dengan dukungan pemerintah.

Hingga kini keahlian Pak Agus dapat membantu memenuhi kebutuhan hidupnya. Namun hal baik tidak selalu terjadi padanya. Sering kali Pak Agus ditipu oleh orang yang menggunakan jasanya. Setelah alat elektroniknya selesai di perbaiki, orang tersebut mengaku belum memiliki uang dan berjanji akan membayarnya namun tidak pernah kembali lagi. Belum lagi orang-orang yang hutang akan jasanya, berdalih hutang namun tidak pernah ada kabar akan membayar.




Padahal selain untuk memenuhi kebutuhan keluarga, Pak Agus juga ingin sekali mengembangkan usahanya. Melengkapi alat-alat service di lapaknya, agar lebih cepat dan maksimal. Alat service yang dimilikinyapun sudah lama digunakan, hanya alat sederhana yang digunakan pemula .

Sahabat, bagaimana dengan kita? Sudahkah bersyukur? Sedangkan Pak Agus harus berusaha 2 hingga 3 kali lipat dengan keterbatasan yang dimilikinya.

Dari Abu Hurairah, Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam, bersabda: Barang siapa meringankan penderitaan seseorang, Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat. Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya." (HR. Muslim)

Insya Allah Aksi Cepat Tanggap Sidoarjo tengah berikhtiar untuk membantu Pak Agus memenuhi keinginannya. Memiliki peralatan lengkap untuk menunjang pekerjaannya. Mari bersama-sama kita dukung Pak Agus dengan bantuan terbaik kita melalui laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang