Yatim Piatu Bantu Rahmat, Wulan dan Siti Penuhi Kebutuhan Hidup

Tidak lama ayah meninggal ibu menyusul ke surga dan kini Rahmat, Wulan dan Siti menjadi anak yatim piatu. Bantu biaya kehidupan dan pendidikan mereka melalui laman ini.

Simpan

Yatim Piatu Bantu Rahmat, Wulan dan Siti Penuhi Kebutuhan Hidup

Target

0 0

0%
0 66 hari tersisa

Yatim Piatu Bantu Rahmat, Wulan dan Siti Penuhi Kebutuhan Hidup

Update : 03 Dec, 2021


Tidak lama ayah meninggal, kini ibu menyusul ayah ke surga…

Perkenalkan ini Rahmat, Wulan, dan Siti. Mereka ketiga adalah anak dari Almarhum Imam Supardi dan Almarhumah Ibu Juminingsih. Sang ibu baru meninggal 20 November 2021. Tidak mudah menjadi ketiga anak tersebut, tumbuh kembang tanpa kasih sayang kedua orang tuanya tentu bukanlah hal yang mudah.



Mereka sementara ini diasuh dengan pamannya. Namun, pamannya tidak bisa menjamin untuk membiayai ketiga anak yatim piatu tersebut, karena sang paman bekerja sebgai buruh tani dan menhidupi kebutuhan lainnya. Bahkan untuk makan sekalipun susah.

Mau tidak mau, Rahmat harus bisa mengurusi ketiga adiknya. Dan saat ini mereka bersekolah di sekolah negeri, yang dimana tidak ada biaya tunjangan bulanan (SPP). Namun ada hal lain yang menjadi masalah. Seperti membeli buku, seragam dan tugas sekolah harus dibayar sendiri. Tidak sampai disitu ujian yang mereka terima, anak-anak ini terpaksa membayar hutang kedua orang tuanya sebanyak kurang lebih Rp. 2.500.000. uang tersebut digunakan untuk kebutuhan hidup serta biaya sekolah anak-anaknya.



Kondisi saat ini, mereka membutuhkan bantuan biaya hidup serta bantuan biaya sekolah ke jenjang yang lebih tinggi, terlebih untuk Rahmat yang saat ini sudah duduk dibangku Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) ia memiliki cita-cita bisa melanjutkan sekolah keperguruan tinggi supaya nantinya bisa membantu kedua adiknya.



Dari Abu Hurairah dia berkata, Rasulullah bersabda, “Barangsiapa yang membantu seorang muslim (dalam) suatu kesusahan di dunia maka Allah akan menolongnya dalam kesusahan pada hari kiamat, dan barangsiapa yang meringankan (beban) seorang muslim yang sedang kesulitan maka Allah akan meringankan (bebannya) di dunia dan akhirat"



Jangan sampai impian mereka terputus, mari kita bersama-sama mengulurkan tangan. Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap Klaten berihktiar untuk membantu biaya pendidikan anak alm Ibu Jumaningsih dan juga mencukupi kebutuhan sehari hari

Yuk, bantu ujian mereka dengan sedekah terbaikmu melalui laman ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang