Miris 13 Tahun Berjuang Melawan Penyakit Langka, Bantu Dek Reza dan Ahmad Sembuh

Ahmad dan Reza, kakak beradik ini menderita hidrosefalus dan mikrosefalus tidak lama setelah lahir. Bu Sumini, ibu mereka harus mencari nafkah serta mengurus anak-anaknya seorang diri. Mari ringankan beban Reza dan Ahmad dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Miris 13 Tahun Berjuang Melawan Penyakit Langka, Bantu Dek Reza dan Ahmad Sembuh

Target

0 0

0%
0 41 hari tersisa

Miris 13 Tahun Berjuang Melawan Penyakit Langka, Bantu Dek Reza dan Ahmad Sembuh

Update : 04 Dec, 2021


“Ahmad terkena penyakit hidrosefalus sejak 45 hari lahir sedangkan Dek Reza penyakitnya mikrosefalus sejak 19 hari. Saya kurang tau pasti sebabnya, Mas. Tentu saya sebagai ibunya sangat sedih melihat kondisi mereka seperti ini, saya tidak punya suami lagi, karnanya saya kuat-kuatin merawat mereka sampai sekarang ini. Walaupun keadaan mereka seperti ini tapi saya sayAng sama mereka,” lirih Bu Sumini.

Semua orang tua pasti mengharapkan anaknya bisa lahir dan hidup sehat normal, tetapi nasib kurang beruntung dialami oleh Bu Sumini. Dua anaknya yang bernama Ahmad (13) dan Reza (10) menderita hidrosefalus dan mikrosefalus. Kondisi ini mereka alami tidak lama sejak kelahirannya. Saat ini Bu Sumini merupakan single parent karena suaminya meninggal kecelakaan kerja pada tahun 2016.



Berbagai usaha seperti berobat, terapi, bahkan operasi sudah pernah dilakukan untuk mengangkat penyakit dek ahmad dan dek reza, tetapi karena keterbatasan tenaga dan biaya, usaha tersebut seakan tidak berarti dan kondisi kedua anaknya pun tidak mengalami perubahan yang signifikan.

Kondisi Dek Ahmad dan Dek Reza benar-benar sangat memprihatinkan. Hanya bisa terbaring di ranjang, bahkan untuk menggerakan bibir untuk berbicara saja tidak mampu. Kondisi tersebut menyebabkan Bu Sumini tidak bisa bekerja mencari nafkah untuk anak-anaknya karena harus sigap merawat anaknya. Untuk kebutuhan sehari-harinya mereka hanya mengharapkan bantuan dari warga sekitar.



Saat ini kondisi Dek Ahmad dan Dek Reza hanya bisa terbaring di ranjangnya, badannya yang kaku tidak bisa digerakkan menyebabkan Bu Sumini harus telaten untuk merawat mereka 24 jam. Mulai dari makan, mandi, sampai dengan buang air, Bu Suminilah yang mengerjakan seorang diri.

Dari Abu Hurairah, Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam, bersabda: Barang siapa meringankan penderitaan seseorang, Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat. Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya." (HR. Muslim)



InshaAllah Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bantul akan mendampingi keluarga Dek Ahmad dan Dek Reza, dari fase pengobatan, sampai dengan kebutuhan sehari-harinya sehingga kebutuhan hidup keluarga bu sumini bisa tercukupi tanpa menunggu bantuan dari warga sekitar.

Sahabat, saat ini kondisi keluarga Dek Ahmad dan Dek Reza sangat membutuhkan uluran bantuan sahabat semua.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang