Hidup Sebatang Kara di Rumah Reyot, Yuk Bangun Rumah untuk Mak Enih!

Sendirian tinggal di rumah tua nan reyot harus dirasakan oleh Mak Enih. Ia ingin sekali memiliki rumah layak namun tak ada biaya karena bekerja hanya sebagai buruh tani. Yuk wujudkan harapan Mak Enih dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Hidup Sebatang Kara di Rumah Reyot, Yuk Bangun Rumah untuk Mak Enih!

Target

0 0

0%
0 38 hari tersisa

Hidup Sebatang Kara di Rumah Reyot, Yuk Bangun Rumah untuk Mak Enih!

Update : 04 Dec, 2021


Sahabat, perkenalkan Mak Enih, lansia yang tinggal sebatang kara di rumah reyot hampir rubuh.

Sejak suaminya meninggal Mak Enih harus berjuang lebih keras untuk memenuhi kebutuhan pokoknya sehari-hari. Rumah yang ditinggalinya sekarang jauh dari kata layak, dengan ukuran 3x2 meter berbahan bilik dan kayu yang saat ini sudah rapuh.



Dulu ia berjuang bersama suaminya untuk memenuhi kebutuhan pokoknya walaupun sebagai buruh serabutan, namun sejak suaminya meninggal tahun 2007 ia berjuang sendiri untuk mendapat pundi-pundi rupiah sebagai buruh tani dengan kondisi Kesehatan yang sudah tidak fit seperti dulu.

Rumah yang dibangun atas swadaya masyarakat itu berdiri di tanah milik tetangganya yang Alhamdulillah membolehkannya untuk dimanfaatkan. Tepatnya di Padakembang, Kabupaten Tasikmalaya wanita 55 tahun itu tinggal sebatangkara.



Menabung bukan hal yang dihindari tapi pendapatannya sebagai buruh tani dengan kondisi jika ada yang nyuruh hanya bisa mendapatkan 15-20 ribu saja itupun habis digunakan untuk makan. Terlebih jika tidak ada kegiatan bertani, ia hanya diam menjadi belas kasih tetangganya.

Memasuki musim hujan seperti sekarang ini seringkali air masuk dari atas atap ataupun dari celah-celah dinding yang sering membuatnya kedinginan, hingga Mak Enih berinisiatif untuk menutupinya dengan plastik dan kain bekas seadanya.



“Manusia yang paling dicintai oleh Allah adalah manusia yang paling banyak bermanfaat dan berguna bagi manusia yang lain.” (HR. Thabrani)

Melihat kondisi seperti itu, InsyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupten Tasikmalaya akan mengikhtiarkan Mak Enih memiliki hunian layak terutama yang aman dan nyaman mengingat kabupaten Tasikmalaya memasuki musim penghujan.

Sahabat dermawan, yuk berikan sedekah terbaik mu untuk memberikan hunian layak untuk Mak Enih.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang