Bersama Buya Yahya, Mari Kirim Sedekah Terbaik untuk Korban Bencana Semeru

Ribuan warga terdampak erupsi Gunung Semeru, belasan orang meningal dunia. Bersama Buya Yahya mari pulihkan duka mereka dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Bersama Buya Yahya, Mari Kirim Sedekah Terbaik untuk Korban Bencana Semeru

Target

0 0

0%
0 72 hari tersisa

Bersama Buya Yahya, Mari Kirim Sedekah Terbaik untuk Korban Bencana Semeru

Update : 07 Dec, 2021


"Tiada suatu bencana pun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab (Lauh Mahfuzh) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah." (QS. Al Hadid:22).

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Sahabat Dermawan yang dirahmati Allah, kehadiran musibah memang tak terduga. Kita bahkan tak bisa memilih untuk terhindar darinya, seperti kutipan ayat di atas bahwa apa yang menimpa di bumi ini telah tertulis dalam Lauh Mahfuzh.



Begitu pula kejadian yang baru saja dialami oleh saudara kita di Lumajang, Jawa Timur. Semburan awan panas dari Gunung Semeru, pada Sabtu (4/12), membuat warga berlarian untuk menuju tempat yang lebih aman.

Namun takdir tak dapat dihindari, sebanyak 14 warga ditemukan meninggal dunia dalam peristiwa ini. Sementara 9 orang lainnya masih dinyatakan hilang. Kini 1.300 warga terdampak harus tinggal di tenda pengungsian karena rumah mereka telah hancur dan tertutup abu vulkanik.



Semoga Allah menjauhkan musibah dari kita semua dan semoga Allah memilih kita untuk menjadi hamba yang bisa memberikan pertolongan kepada yang lainnya. Hidupkan hati kita dengan ikut merasakan apa yang tengah dirasakan oleh saudara kita, khususnya jika ada rezeki berlebih mari kita bantu saudara kita korban bencana Semeru.


Sahabat, saat ini masih ada ribuan nyawa yang tengah berjuang di tenda pengungsian. Mari kita berusaha semampu kita untuk ikut membantu dengan apapun yang kita miliki. Ada beberapa kebutuhan yang sangat dibutuhkan mereka saat ini yaitu medis, pangan siap saji, dan makanan yang bergizi bagi anak dan bayi, pakaian hangat, selimut serta terpal.



Saat ini, Alhamdulillah tim MRI-ACT Jawa Timur sudah berada di lokasi untuk mendistribusikan berbagai bantuan pangan dan kesehatan. Namun upaya untuk memulihkan Lumajang tentu adalah perjuangan yang panjang.



Bismillah, bersama saya Buya Yahya dan Aksi Cepat Tanggap mari kita salurkan rezeki terbaik kita. Semoga dengan ini Allah muliakan anda di dunia dan di akhirat dan semoga Allah Ta'ala menjaga semuanya.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

#Perbaharui 23 Dec, 2021
Alhamdulillah, kami akan terus berikhtiar yang terbaik untuk membersamai penyintas erupsi gunung semeru. Tim MRI-ACT telah melaksanakan Emergency Respons Humanity Food Truck di kabupaten Lumajang. Humanity Food Truck menyediakan makanan 1000 porsi  siap saji yang masih hangat untuk di distribusikan kepada penyintas bencana erupsi gunung semeru. Kegiatan ini di laksanakan di Supit Urang, Oro-oro Kamar A. 

Makanan yang sudah di packing menggunakan mika dengan menu yang bergantian setiap harinya membuat para penerima manfaat khususnya para penyintas bencana semeru tidak bosan dengan makanan yang di sajikan, karena dari kemasan, menu dan juga masakan yang masih hangat membuat mereka lahap memakan sajian yang di berikan oleh Humanity Food Truck. Terlebih lagi para penyintas yang pagi-pagi pulang untuk membersihkan rumah mereka dari abu vulkanis. Banyak sekali ucapan terimakasih dan doa dari mereka agar para donatur di mudahkan rejekinya.

Terima kasih Sahabat Dermawan, semoga kebaikanmu berbalas pahala terbaik dan Allah jadikan sedekahmu membawa banyak keberkahan. Amiin 



Sedekah Sekarang