Iringi Perjuangan Korban Bencana Semeru Bersama Tommy Kurniawan

Erupsi Gunung Semeru terjadi pada 4 Desember 2021. Ribuan warga mengungsi dan belasan orang meninggal dunia. Bersama Tommy Kurniawan mari kirimkan sedekah terbaikmu untuk pulihkan mereka!

Simpan

Iringi Perjuangan Korban Bencana Semeru Bersama Tommy Kurniawan

Target

0 0

0%
0 72 hari tersisa

Iringi Perjuangan Korban Bencana Semeru Bersama Tommy Kurniawan

Update : 07 Dec, 2021


Assalamualaikum Sahabat Dermawan, hari ini izinkan saya Tommy Kurniawan menyampaikan sebuah berita duka yang datang dari saudara kita di Lumajang, Jawa Timur.

Sabtu, 4 Desember 2021 tentu menjadi hari yang takkan terlupakan bagi warga sekitar. Bagaimana tidak, semburan awan panas dari Gunung Semeru seketika membuat langit sore saat itu seketika menghitam.



Suasana mendadak mencekam, anak-anak, orang tua dan lansia berlarian mencari tempat aman. Malam itu mereka tak bisa tidur tenang. Hingga (5/12) petang, BNPB mengabarkan 14 warga ditemukan meninggal dunia, sementara 9 warga lainnya masih dinyatakan hilang.

Innalilahi wa inna ilaihi ra'jiun..



Tercatat sebanyak 1.300 warga terdampak kini tinggal di tenda pengungsian, mereka harus bergelut dengan dinginnya malam dan penyakit yang mungkin mengintai di tengah kondisi sanitasi yang tak memadai.

Sahabat, saudara-saudara di Lumajang sangat membutuhkan uluran tangan kita. Mari rapatkan barisan untuk kuatkan ikhtiar dalam aksi memulihkan kondisi para penyintas Gunung Semeru.



InsyaAllah saat ini, saya (Tommy Kurniawan) dan tim ACT tengah berupaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di sana. Berbagai keperluan mulai dari pangan, kesehatan, air bersih dan lain sebagainya pun dikerahkan untuk mereka.

Dukungan dan doa tertulusmu amatlah mereka nantikan. Bersama Tommy Kurniawan, mari kirimkan sedekah terbaik untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

#Perbaharui 23 Dec, 2021
Ikhtiar demi ikhtiar terus dilakukan tim MRI-ACT dalam mengupayakan pemulihan pasca erupsi Gunung Semeru beberapa pekan lalu, tentunya dengan mendistribusikan dukungan yang telah kamu titipkan untuk saudara di Lumajang, Jawa Timur.

Mulai dari bantuan pangan, kesehatan, hingga relawan yang siap siaga dalam melakukan proses evakuasi pun sudah berada di lapangan.

Insya Allah tak hanya sampai di sini, berbagai dukungan lainnya telah dipersiapkan untuk membantu pemulihan para korban Erupsi Gunung Semeru, seperti bantuan modal untuk para pemilik UMKM, pemulihan pertanian dan peternakan, pembangunan hunian sementara, hingga pembangunan kembali berbagai infrastruktur yang rusak.

Kali ini bantuan pangan melalui layanan Dapur Umum telah berhasil didistribusikan 300 porsi makanan siap saji untuk warga di Dusun Kaliputih dan Dusun Bulakmanggis, Desa Sumberejo, Kec. Candipuro, Lumajang, pada 15 Desember 2021. Lokasi distribusi ini masih masuk dalam zona kuning.

Terima kasih Sahabat atas kebaikan yang sudah kamu berikan untuk membantu saudara kita yang berduka tertimpa musibah erupsi Semeru, semoga Allah membalas kebaikanmu, aamiin.





Sedekah Sekarang