Bersama Mountnesia, Pulihkan Duka Warga Terdampak Erupsi Semeru

Semeru kembali erupsi (4/12), puluhan orang meninggal dunia dan ribuan lainnya harus mengungsi. Bersama Mountnesia, kirim sedekah terbaik untuk pulihkan warga terdampak!

Simpan

Bersama Mountnesia, Pulihkan Duka Warga Terdampak Erupsi Semeru

Target

0 0

0%
0 69 hari tersisa

Bersama Mountnesia, Pulihkan Duka Warga Terdampak Erupsi Semeru

Update : 07 Dec, 2021


Innalilahi wa inna ilaihi ra'jiun..

Sahabat, kabar mengenai erupsi Gunung Semeru mungkin telah sampai di telingamu. Iya, Mahameru yang menjadi puncak gunung tertinggi di Pulau Jawa ini, kemarin (4/12), mengeluarkan semburan awan panasnya.



Sore itu, sekitar pukul 15.00 WIB, aktivitas warga yang sebelumnya tenang mendadak mencekam. Awan panas yang turun dari puncak gunung membuat mereka berlarian menuju tempat aman.

Nahas hingga Senin (6/12) petang, dikabarkan 22 orang meninggal dunia, sementara 27 lainnya masih dalam pencarian. Sebanyak 169 orang pun mengalami luka bakar ringan hingga berat.



Saat ini pun tercatat 1.945 warga terdampak erupsi harus mengungsi di berbagai titik tenda pengungsian yang telah disediakan. Mereka masih diliputi duka akan peristiwa dan kehilangan yang membuat kepiluan mendalam.

Kejadian yang menimpa Mahameru dan warga di sekitarnya tentu menghadirkan duka tersendiri bagi para pendaki. Mereka yang pernah menapakan kaki di puncaknya pasti mengetahui betapa besarnya keindahan dan keramahan warga sekitar.



Melihat kondisi ini, kami dari Mountnesia dan Aksi Cepat Tanggap mengajak seluruh pendaki gunung Indonesia untuk turut dalam aksi kebaikan demi membersamai pemulihan warga terdampak erupsi Gunung Semeru.

InsyaAllah saat ini, tim ACT-MRI Jawa Timur sudah berada di lokasi dan tengah berupaya untuk terus mendistribusikan bantuan bagi para pengungsi. Mulai dari posko kesehatan, dapur umum, pangan dan air bersih pun mulai disalurkan.



Bersama Mountnesia mari kita pulihkan kembali Mahameru dan warga sekitar yang terdampak erupsi!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

#Perbaharui 23 Dec, 2021

Alhamdulillah, kami akan terus berikhtiar yang terbaik untuk membersamai penyintas erupsi gunung semeru. Tim MRI-ACT telah melaksanakan Emergency Respons Humanity Food Truck di kabupaten Lumajang. Humanity Food Truck menyediakan makanan 1000 porsi  siap saji yang masih hangat untuk di distribusikan kepada penyintas bencana erupsi gunung semeru. Kegiatan ini di laksanakan di Supit Urang, Oro-oro Kamar A. 

Makanan yang sudah di packing menggunakan mika dengan menu yang bergantian setiap harinya membuat para penerima manfaat khususnya para penyintas bencana semeru tidak bosan dengan makanan yang di sajikan, karena dari kemasan, menu dan juga masakan yang masih hangat membuat mereka lahap memakan sajian yang di berikan oleh Humanity Food Truck. Terlebih lagi para penyintas yang pagi-pagi pulang untuk membersihkan rumah mereka dari abu vulkanis. Banyak sekali ucapan terimakasih dan doa dari mereka agar para donatur di mudahkan rejekinya.

Terima kasih Sahabat Dermawan, semoga kebaikanmu berbalas pahala terbaik dan Allah jadikan sedekahmu membawa banyak keberkahan. Amiin 



Sedekah Sekarang