icon
Banner Detail
Dikepung Banjir Cukup Parah, Hadirkan Bantuan untuk Warga Lombok Barat
Banner Content
Pin Ico

Bencana Alam

Terkumpul

Rp54,806,559

dariRp80,000,000

521

Dermawan

0

Hari Tersisa

Act Logo 
ACT Lombok
Marker Primary 
Lombok Barat, NTB
 
|
 
Dibuat 07 Des 2021
Diterjang banjir, ribuan warga Lombok Barat mengungsi. 4 orang meninggal dunia akibat peristiwa ini. Ayo Sahabat, bantu mereka dengan sedekah kita!
LOMBOK DIKEPUNG BANJIR! Innalillahi wa inna ilaihi raji'un...

Curah hujan lebat mengakibatkan beberapa wilayah di Kabupaten Lombok Barat mengalami banjir hingga dada orang dewasa, Senin (6/12). Tercatat 3 kecamatan di antaranya Batulayar, Sekotong, dan Gunungsari terendam air cukup parah. 4 orang dinyatakan meninggal dunia dan 1 orang hilang.


(sumber: Lombok Post)

Tercatat 1547 warga kini mengungsi, baik di masjid, maupun rumah saudara yang tidak terdampak banjir. Mereka saat ini sangat membutuhkan bantuan mendesak, di antaranya makanan pokok, perlengkapan bayi dan balita, obat-obatan dan vitamin, terpal, personal hygiene, dan pakaian hangat, serta tentunya bahan material untuk membangun kembali rumah yang rusak parah.



Tim Emergency Response ACT NTB segera bergerak ke lokasi bencana guna melakukan evakuasi dan asesmen kebutuhan warga terdampak. Adapun yang menjadi rencana aksi ACT di antaranya: 1. Aksi rescue atau penyelamatan korban, 2. Layanan medis, 3. Aktivasi dapur umum, 4. Kegiatan psikososial untuk meringankan trauma warga terdampak. Di samping itu, tim juga berencana melakukan perbaikan rumah warga yang mengalami rusak parah.





Sahabat, ini saatnya kita unjuk aksi, menolong warga Lombok terlanda banjir. Ayo ringankan duka mereka dengan sedekah terhebat kita
Ico Green
Dermawan

Arrow Icon
Ico Green
Implementasi Terkini

Arrow Icon
Ico Green
Sub Campaign

Arrow Icon
Ico Green
Fundraiser

Arrow Icon

Rekomendasi lainnya

Image
Ayo Bersama Atasi Bencana!
Icon Image

Aksi Cepat Tanggap

Terkumpul

Hari Tersisa

Rp 1,433,406,695

218

Rp54,806,559

Terkumpul dari Rp80,000,000