Bantu Renovasi Masjid yang Terdampak Banjir Bandang dan Longsor Garut

Banyak masjid dan mushola yang rusak akibat banjir bandang dan longsor yang terjadi di Garut. Sara yang tersedia di dalamnya pun ikut rusak tertimbun tanah. Mari bersama renovasi kembali masjid dan mushola di sana dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Bantu Renovasi Masjid yang Terdampak Banjir Bandang dan Longsor Garut

Target

0 0

0%
0 35 hari tersisa

Bantu Renovasi Masjid yang Terdampak Banjir Bandang dan Longsor Garut

Update : 07 Dec, 2021


“Hanyalah yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian ....” (QS At-Taubah: 18)

Sahabat, bencana banjir bandang dan longsor yang terjadi pada Sabtu 27 November 2021 lalu di Garut bukan hanya membuat rumah, jembatan, tempat usaha, fasilitas kesehatan, sekolah dan jalan umum rusak. Namun juga membuat beberapa tempat ibadah yaitu masjid dan mushola ikut rusak.



Salah-satu masjid yang terdampak sangat parah kerusakannya adalah Masjid Al-Idrisiyah Kp. Cukang Desa Cinta, Kec. Karangtengah, Garut. Masjid yang menampung 30 lebih jamaah ini rusak terkena material lumpur dan pohon serta tiang listrik yang jatuh ke atap masjid sehingga membuat bagian depan masjid rusak.

Bagian yang digunakan tempat berwudhu dan MCK berakhir rata dengan tanah. Begitu pun fasilitas di dalam masjid seperti toa, karpet, mimbar, Al-Qur’an, mukena dan beberapa barang lainnya.



Selain Masjid Al-idrisiyah Kp Cukang, Mushola di Kp. Cileles juga bernasib sama. Mushola yang menampung 20 jamaah itu keadaannya sementara tidak bisa digunakan karena pintu, kaca dan tempat wudhu ikut rusak. Belum lagi lokasi mushola yang dekat dengan kendang ayam membuat puluhan bangkai ayam masuk ke dalam masjid sehingga menimbulkan aroma tidak sedap.

Sementara itu masjid di lokasi bencana lain seperti di Kp. Ciloa Desa Mekarwangi, Kec. Sukawening hanya fasilitas seperti karpet, kaca, mic, sound system, Al-Qur’an, mukena, sarung dan fasilitas MCK yang rusak.



Insya Allah Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Garut akan merenovasi masjid serta membantu memperbaiki Sarana & Prasarana yang rusak terdampak banjir bandang dan longsor yang terjadi di dua kecamatan Sukawening dan Karangtengah Garut.

Mari bangkitkan kembali semangat para Jamaah untuk beribadah di Masjid pasca musibah banjir bandang & longsor dengan sedekah terbaikmu!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang