Pulihkan Korban Erupsi Semeru, Bersama Akademi Persib Cikarang

Semeru kembali erupsi (4/12), puluhan orang meninggal dunia dan ribuan lainnya harus mengungsi. Bersama Akademi Persib Cikarang, mari ringankan ujian saudara kita!

Simpan

Pulihkan Korban Erupsi Semeru, Bersama Akademi Persib Cikarang

Target

0 0

0%
0 72 hari tersisa

Pulihkan Korban Erupsi Semeru, Bersama Akademi Persib Cikarang

Update : 07 Dec, 2021


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..

Sahabat Dermawan, mungkin kamu sudah mendengar mengenai kabar duka yang menimpa saudara-saudara kita di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Semburan awan panas Gunung Semeru pada (4/12), menerjang desa mereka.



Sejak awal Desember 2021, Gunung Semeru memang berstatus waspada atau level 2 dan dilaporkan cukup fluktuatif. Namun warga tak menduga jika sore itu menjadi saat di mana Mahameru memuntahkan awan panasnya.

Akhirnya yang ditakutkan warga pun terjadi, awan panas keluar membuat mereka harus berlarian menyelamatkan diri. Namun nahas, hingga Selasa (7/12) siang, dikabarkan 34 orang meninggal dunia, sementara 16 lainnya masih dalam pencarian.



Innalilahi wa inna ilaihi ra'jiun..
Semoga Allah Ta'ala memberikan tempat terbaik bagi mereka yang berpulang. Amin.

Saat ini tercatat sebanyak 1.945 warga terdampak harus tinggal di tenda-tenda pengungsian atau menumpang di rumah sanak saudara yang lokasinya lebih aman. Mereka kehilangan harta benda hingga mungkin orang-orang tersayang.



Melihat kondisi ini, Akademi Persib Cikarang memanggil seluruh bobotoh di Indonesia untuk turut dalam aksi kebaikan. Mari kita kirimkan dukungan terbaik untuk saudara kita yang kini tengah berjuang untuk pulih dari bencana erupsi Gunung Semeru.

InsyaAllah saat ini tim ACT-MRI Jawa Timur sudah berada di lokasi dan tengah berupaya untuk melusakan distribusi bantuan, mulai dari posko kesehatan, dapur umum, pangan dan air bersih pun mulai disalurkan.



Bersama Akademi Persib Cikarang dan ACT, mari luaskan kebermanfaatan sedekah terbaikmu untuk mendistribusikan bantuan bagi para warga terdampak erupsi Gunung Semeru.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

#Perbaharui 29 Dec, 2021
Alhamdulillah, tim ACT telah mengantarkan amanah Sahabat Dermawan salah satunya melalui program Dapur Umum yang berada di beberapa wilayah, yaitu:
  1. SMPN 2 Pasirian Desa Kedung Pangkis, Kec. Pasirian, Kab. Lumajang: Sebanyak 200 porsi makanan siap saji terdistribusi
  2. Dusun Bulakmanggis, Desa Sumberejo, Kec. Candipuro, Lumajang: Sebanyak 20 porsi makanan siap saji terdistribusi
  3. Dusun Poncosumo, Desa Sumber Wuluh, Kec. Candipuro, Lumajang: Sebanyak 80 porsi makanan siap saji terdistribusi
  4. Desa Supit Urang, Kec. Pronojiwo, Kab. Lumajang: Sebanyak 200 porsi makanan siap saji terdistribusi
Menurut laporan tim kami, para pengungsi memilih tetap berada di pengungsian sampai kondisi stabil dan menunggu instruksi untuk kembali ke rumah mereka. Mereka hanya kembali ke rumah saat pagi untuk melihat kondisi rumah dan barang berharga mereka, setelah itu kembali lagi ke pengungsian saat menjelang sore. Kehadiran tim kami disambut dengan hangat oleh para pengungsi dan anak-anak. 

Terima kasih Sahabat Dermawan atas kepedulianmu kepada saudara kita yang terdampak erupsi Semeru. Semoga sedekah yang kamu berikan, Allah gantikan dengan keberkahan yang melimpah bagimu dan keluargamu. Aamiin ya rabbal ‘alamin.



Sedekah Sekarang