Ribuan Warga Mengungsi, Kirim Bantuan Terbaik Bersama Explore Gunung

Semeru kembali erupsi (4/12), puluhan orang meninggal dunia dan ribuan lainnya harus mengungsi. Bersama Explore Gunung, kirim sedekah terbaik untuk pulihkan warga terdampak!

Simpan

Ribuan Warga Mengungsi, Kirim Bantuan Terbaik Bersama Explore Gunung

Target

0 0

0%
0 69 hari tersisa

Ribuan Warga Mengungsi, Kirim Bantuan Terbaik Bersama Explore Gunung

Update : 07 Dec, 2021


Sahabat, kabar mengenai erupsi Gunung Semeru mungkin telah sampai di telingamu. Iya Mahameru, gunung dengan puncak tertinggi di Pulau Jawa yang kita cintai, Sabtu (4/12), menyemburkan awan panasnya.

Sedih sekali rasanya kala menyaksikan video amatir yang menampilkan detik-detik saat awan panas membumbung tinggi dan membuat suasana sore semakin mencekam.



Ditambah lagi jika mendengar jumlah korban jiwa yang bertambah, hingga Selasa (7/12) siang, dikabarkan 34 orang meninggal dunia, sementara 16 lainnya masih dalam pencarian.

Innalilahi wa inna ilaihi ra'jiun..

Hingga saat ini pun jumlah warga terdampak yang harus mengungsi tercatat sebanyak 1.945 orang. Mereka tersebar di berbagai lokasi pengungsian di Kecamatan Candipuro dan Pronojiwo.



Bagi warga yang selamat, kejadian ini tentu masih menyisakan duka dan luka yang mendalam. Sebab tak hanya harta bendanya saja yang hancur tetapi mungkin mereka juga kehilangan sanak saudara dan keluarga.

Melihat kondisi ini, kami dari Explore Gunung dan Aksi Cepat Tanggap ingin mengajak seluruh pendaki gunung dan masyarakat Indonesia untuk turut dalam aksi kebaikan demi membersamai pemulihan warga terdampak erupsi Gunung Semeru.



InsyaAllah saat ini, tim ACT-MRI Jawa Timur sudah berada di lokasi dan tengah berupaya untuk terus mendistribusikan bantuan bagi para pengungsi. Mulai dari posko kesehatan, dapur umum, pangan dan air bersih pun mulai disalurkan.

Bersama Explore Gunung, mari kita pulihkan kembali Mahameru dan warga sekitar yang terdampak erupsi!


Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang