Semeru Erupsi, Ayo Segera Kirim Bantuan Terbaik bersama Majelis MANIS

Gunung Semeru Kembali Erupsi, Sedikitnya 5 Kecamatan dan 9.000 jiwa lebih terdampak.. awan panas dengan jarak luncur 4,5 kilometer telah meluluh lantakkan Desa disekitarnya.

Simpan

Semeru Erupsi, Ayo Segera Kirim Bantuan Terbaik bersama Majelis MANIS

Target

0 0

0%
0 35 hari tersisa

Semeru Erupsi, Ayo Segera Kirim Bantuan Terbaik bersama Majelis MANIS

Update : 03 Jan, 2022


Semeru Erupsi, Ayo Segera Kirim Bantuan Terbaik! Bersama Majelis MANIS

Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Bencana alam kembali menghantam negeri ini. Kali ini, Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur mengalami peningkatan aktivitas. Sekitar pukul 15.00 WIB, gunung berapi tersebut memuntahkan awan panas pada Sabtu siang (4/12), menimbulkan kepanikan di antara warga sekitar

Dalam beberapa video amatir yang direkam warga, nampak abu vulkanik membumbung tinggi. Warga berbondong-bondong berlarian menuju ke lokasi yang lebih aman.

Sejak awal Desember 2021 ini, Gunung Semeru dilaporkan dalam kondisi fluktuatif dan berpotensi mengeluarkan awan panas guguran. Berstatus waspada atau level 2, Gunung Semeru sempat terpantau mengalami letusan 61 kali, guguran 4 kali, embusan 27 kali dan awan panas guguran 1 kali pada (1/12).

Warga setempat juga telah diimbau agar tidak beraktivitas dalam radius 1 kilometer dan sejauh 5 kilometer di sektor lereng selatan-tenggara, yang menjadi jalur luncuran awan panas.

Sahabat, langitkan doa tertulusmu untuk saudara-saudara kita di sekitar Gunung Semeru. Semoga tidak ada korban jiwa lagi akibat kejadian ini dan kondisi segera membaik.

Insyaallah tim Majelis MANIS bersama MRI-ACT akan terus mendampingi masyarakat dengan bantuan terbaik. Nyatakan dukunganmu melalui laman aksi ini!. Ayo saatnya bergerak bersama Majelis MANIS dan ACT, ringankan beban saudara terdampak erupsi Semeru melalui laman aksi ini.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang