Hanya Satu-Satunya, Bantu Pembangunan TPQ Baiturrahman

Selama empat tahun santri harus menggunakan rumah Ustaz Zaini dan berdesak-desakan. Bantu pembangunan TPQ Baiturrahman di pelosok Ponorogo dengan sedekah terbaikmu.

Simpan

Hanya Satu-Satunya, Bantu Pembangunan TPQ Baiturrahman

Target

0 0

0%
0 69 hari tersisa

Hanya Satu-Satunya, Bantu Pembangunan TPQ Baiturrahman

Update : 08 Dec, 2021


Taman Pendidikan Alquran Baiturrahman terletak di Desa Srambit, Jawa Timur. TPQ ini dibangun oleh Ustaz Zaini karena rasa kepeduliannya terhadap generasi yang tidak membaca huruf Alquran. Saat ini sudah menaungi kurang lebih 50 santri.



Tempat kegiatan belajar mengaji ini didedikasikan untuk santri prasejahtera dan yatim piatu. Ustaz Zaini tidak mematok biaya dalam kegiatan tersebut. Ia hanya mengharapkan ridho dari Allah Ta’Ala. Saat ini santri terpaksa harus menggunakan rumah Ustaz Zaini sebagai tempat belajar, karena tidak adanya musholla atau Tpq di desa tersebut.



"TPQ Baiturrahman ini satu satunya TPQ di dusun Srambit mas. Saat ini sudah berjalan 4 tahun. Karena tidak ada mushollah atau tempat belajar Alquran di dekat sini, Akhirnya terpaksa adek-adek belajar Alquran dengan fasilitas seadanya di rumah saya”. ujar Ustaz Zaini, pengurus Taman Pendidikan Alquran Baiturrahman.

Meski dengan kondisi berdesak-desakan, para santri tetap bersemangat untuk belajar membaca Alquran. Saat ini, mereka sangat ingin di desanya terdapat Taman Pendidikan Alquran (TPQ) supaya kegiatan belajar mengaji bisa dilaksanakan di ruang yang nyaman dan aman serta tidak menumpang kembali di kediaman Ustaz Zaini.



“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh” (HR. Muslim no. 1631)



InsyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Pasuruan berikhtiar untuk melakukan pembangunan TPQ yang layak agar nantinya bisa di gunakan sebagai tempat belajar Alquran oleh santri TPQ Baiturrahman, serta memberikan bantuan pangan gratis untuk para santri di wilayah tersebut.

Yuk Sahabat Dermawan, kita bantu terealisasinya pembangunan TPQ Baiturrahman untuk kegiatan belajar ilmu agama Islam dengan sedekah terbaikmu!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang