Warga Krisis Air Bersih, Yuk Bangun Sumur Wakaf untuk Warga Mulusan

Kekeringan di Dusun Mulusan, Paliyan, Gunung Kidul, sudah terjadi sejak lama. Mari bersama kita sediakan kebutuhan air bersih dengan membangun sumur wakaf untuk masyarakat Mulusan.

Simpan

Warga Krisis Air Bersih, Yuk Bangun Sumur Wakaf untuk Warga Mulusan

Target

0 0

0%
0 32 hari tersisa

Warga Krisis Air Bersih, Yuk Bangun Sumur Wakaf untuk Warga Mulusan

Update : 14 Jan, 2022


"Wahai Sahabatku, siapa saja di antara kalian yang menyumbangkan hartanya untuk dapat membebaskan sumur itu, lalu menyumbangkannya untuk umat, maka akan mendapat surga-Nya Allah Ta’ala." (HR. Muslim)

Sahabat, kekeringan di Dusun Mulusan, Paliyan, Gunung Kidul, sudah terjadi sejak lama. Kekeringan menjadi sesuatu yang turun menurun di dusun tersebut. Mari bersama kita bersedekah jariyan untuk menyediakan pemenuhan kebutuhan air bersih dengan membangun sumur wakaf untuk warga masyarakat Mulusan.



Setiap musim kemarau tiba, seluruh warga Mulusan harus berusaha lebih keras untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari, karena sumur-sumur galian warga sudah mengering dan sumber dari PDAM tak lagi menyala. Tak hanya itu, Masjid Jamiatus Sholihin, masjid yang sering dipakai warga beribadah, pun tidak memiliki air yang cukup.

Tak jarang warga yang hendak sholat, kesulitan berwudhu. Kondisi kemarau ini bisa dialami warga hingga 6 bulan, bahkan ketika kemarau ekstrim seperti 2 tahun yang lalu warga harus menghadapi musim kemarau selama 8 bulan dalam 1 tahun.



Bagi warga yang berkecukupan, mungkin masalah kesulitan air bersih bisa diatasi dengan membeli air di truk tangki dengan harga Rp 150.000 per tangki. Namun sayangnya sebagian besar warga Mulusan hanya berprofesi sebagai petani dan buruh, dengan penghasilan rata-rata Rp 700.000 per bulan. Akibatnya, Warga harus mengambil air dari sumber diluar Dusun Mulusan dengan jarak paling dekat 1,5km, itupun harus mengantri dari pagi.



InsyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Yogyakarta akan berikhtiar untuk membangun sumur wakaf di Masjid Jamiatus Shoihin Dusun Mulusan. Sumur ini nantinya akan diperuntukan untuk memenuhi kebutuhan jamaah dan warga sekitar.

Sahabat, yuk manfaatkan kesempatan yang sangat berharga ini! Semoga dengan membangun sumur bagi warga Desa Mulusan, dapat menjadi pahala jariyah yang tak akan berhenti mengalir meskipun kita sudah meninggal dunia kelak. Aamiin.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang