17 Kamar Santri Putra Terbakar, Mari Bangun Asrama Pesantren Miftahul Ulum

30 tahun berdiri, kini Ponpes Miftahul Ulum terbakar hangus tanggal 30 November, para santri tidak memiliki tempat tinggal. Ditambah lagi banyak kitab yang ikut terbakar. Bantu renovasi dan pengadaan kitab serta mushaf dengan sedekahmu!

Simpan

17 Kamar Santri Putra Terbakar, Mari Bangun Asrama Pesantren Miftahul Ulum

Target

0 0

0%
0 35 hari tersisa

17 Kamar Santri Putra Terbakar, Mari Bangun Asrama Pesantren Miftahul Ulum

Update : 08 Dec, 2021


“Itu kamar mandi alhamdulillah bisa diselamatkan, karena pas apinya masih diujung sana kita sudah hancurkan genteng kamar mandi yang menghubungkan ke kamar santri. Kalau ngga gitu abis semua,” ungkap Ustadz Anas salah satu guru.

Siapa sangka dalam kurun waktu yang sangat cepat, 17 Kamar Santri Putra di Pesantren Miftahul Ulum Milik Ustadz Ahmad Rifai yang terbuat dari bambu dan kayu terbakar habis?

Terletak di Kampung Cibatu RT 08/02, Desa Nanggung, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang, pesantren ini hangus pada 30 November 2021 Pukul 14.30 WIB. Terbakarnya 17 kamar santri pria di Pesantren Miftahul Ulum terjadi begitu cepat, ditambah terik siang hari dan angin yang cukup kencang membuat api mudah merambat ke bangunan yang lain.



Kebakaran terjadi karena konsleting listrik, saat kebakaran terjadi para santri sedang beraktivitas di luar, ada yang sedang mengambil kayu untuk bahan bangunan santri putri, ada yang bekerja serta ada juga yang istirahat.

Anas, salah seorang ustadz di Pondok Pesantren Miftahul Ulum mengungkapkan jika musibah kebakaran ini mengakibatkan banyak kerugian terhadap pesantren, diantaranya bangunan asrama, 1 unit sepeda motor santri, uang cash kurang lebih 13 juta, kitab, mushaf, alat tidur, pakaian hingga alat shalat.



Sudah lebih dari 30 tahun pondok pesantren ini berdiri, namun kini 17 kamar putra terbakar hangus. 60 santri putra kini tak memiliki tempat tinggal, untuk itu mereka mengungsi ke kamar santri lain yang tidak terdampak kebakaran. Untuk itu mereka harus tidur berhimpimpitan dengan santri lainnya.

Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kitab kuning, mushaf, uang tunai belasan juta hingga peralatan shalat dan mengaji terbakar hangus. Para ustadz di Pondok Pesantren Miftahul Ulum berharap proses pembangunan dapat segera dilaksanakan serta kitab dan kebutuhan santri dapat segera terpenuhi agar proses belajar santri dapat berjalan dengan baik.



“Barangsiapa yang membantu seorang muslim (dalam) suatu kesusahan di dunia maka Allah akan menolongnya dalam kesusahan pada hari kiamat ..." (HR. Muslim)

InsyaAllah Aksi Cepat Tanggap Banten akan membantu renovasi asrama putra yang terbakar, selain itu kami juga akan ikhtiar memberikan bantu lain seperti pengadaan mushaf dan kitab, peralatan dapur, peralatan belajar dan lain sebagainya yang dibutuhkan santri.

Sahabat Dermawan, mari salurkan bantuan terbaiknya untuk pembangunan asrama santri Pondok Pesantren Miftahul Ulum. InsyaAllah pahala jariyah untuk orang baik dapat terus mengalir.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang