Paru-Parunya Terus Dibanjiri Cairan, Vina Butuh Biaya untuk Segera Operasi

Vina, gadis berumur 16 tahun ini harus menderita penyakit infeksi paru-paru. Harusnya ia segera melakukan operasi namun keluarganya terkendala biaya. Mari bantu pengobatan Vina agar sembuh kembali!

Simpan

Paru-Parunya Terus Dibanjiri Cairan, Vina Butuh Biaya untuk Segera Operasi

Target

0 0

0%
0 35 hari tersisa

Paru-Parunya Terus Dibanjiri Cairan, Vina Butuh Biaya untuk Segera Operasi

Update : 21 Dec, 2021


“Dan barangsiapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya.” (QS. Al Maidah: 32)

Sahabat, sudah lebih dari dua pekan Vina (17) terbaring lemas tak berdaya di rumah sakit khusus paru di Cisarua, Bogor. Penyakit infeksi paru-paru yang dialami santriwati pesantren di daerah Pamulang itu membuatnya kesulitan untuk bernapas.



Dokternya mengatakan, paru-parunya sudah dibanjiri cairan. Supaya keadaannya tidak bertambah memburuk, Vina mesti segera dioperasi. Namun, Amin, orang tua Vina, tidak mudah untuk mengambil keputusan tersebut. Ia membayangkan bagaimana cara membayar sisa tagihan rumah sakit ditambah biaya operasi yang diperkirakan bakal menghabiskan puluhan juta rupiah.

Sementara, penghasilannya sebagai sopir tembak tidak bisa menutupi semua beban biaya tersebut. Kartu jaminan kesehatan daerah-nya pun telah habis digunakan untuk biaya pengobatan di awal.

Sedangkan Pak Amin hanyalah seorang supir tembak yang mendapatkan order-an ketika datang permintaan. Sementara, ia memiliki istri dan 8 orang anak yang mesti dinafkahi. Biaya rumah sakit penanganan intensif Vina yang membengkak makin membenaninya. Karena tak tahu ke mana ia mesti mencari uang puluhan juta rupiah.



Terlebih lagi, dengan makin membanyaknya cairan di paru-paru Vina, dokter mesti mengambil tindakan untuk operasi. Tentu biaya rumah sakit, operasional keluarga. Vina butuh segera dioperasi agar cairan di paru-parunya bisa dikeluarkan. Infeksi parunya itu juga berdampak ke tenggorokannya, yang membuat ia merasakan sakit ketika makan.

Ayah dan keluarganya juga membutuhkan biaya operasional untuk mengurus kebutuhan Vina di rumah sakit. Saat ini, mereka sedang kebingungan ke mana mesti mencari biaya operasi Vina. Sementara kondisinya akan terus memburuk apabila tidak segera diambil tindakan.



InshaAllah tim ACT Tangerang Selatan akan membiayai seluruh tagihan rumah sakit untuk tindakan operasi dan perawatan Vina, membiayai ongkos operasional keluarga untuk kebutuhan berobat Vina 3 serta biaya rawat jalannya.

Sahabat, tidakkah hati kita tersentuh ketika mendengar seorang anak gadis tak berdaya, membutuhkan bantuan untuk bernapas normal seperti kita? Mari kita bantu Vina sembuh dari infeksi paru-parunya!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang