Jamaah Meningkat Kapasitas Musholla Terbatas. Bantu Renovasi Musholla Al-Hidayah

Tak memiliki dana yang cukup untuk melanjutkan pembangunan musholla, membuat warga harus ke tepi sungai untuk mengambil pasir, batu, dan kayu. Ayo renovasi Musholla Al-Hidayah.

Simpan

Jamaah Meningkat Kapasitas Musholla Terbatas. Bantu Renovasi Musholla Al-Hidayah

Target

0 0

0%
0 41 hari tersisa

Jamaah Meningkat Kapasitas Musholla Terbatas. Bantu Renovasi Musholla Al-Hidayah

Update : 09 Dec, 2021


“Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah)

Musholla Al-Hidayah, memiliki kisah yang menarik. Sebelum tahun 1990, desa ini tidak ada musholla hanya ada masjid namun letaknya jauh dari jangkauan warga sekitar. Sehingga untuk kegiatan keagamaan masih sangat minim kala itu.



Melihat kondisi ini, salah satu warga bernama Pak Dasun Harto merasa prihatin dan menginisiasi mengajak warga untuk membangun musholla bersama pada tahun 1988. Awalnya Pak Harto dan warga mengupayakan satu bidang tanah yang bisa diwakafkan untuk dibangunkan musholla.

Alhamdulillah, upaya yang dilakukan pun berhasil dan mendapatkan tanah seluas 3x5 meter. Sejak berdirinya musholla yang berada di Desa Baseh, Banyumas ini, Pak Harto memulai dakwahnya secara perlahan. Dari mulai mengaktifkan sholat berjamaah sampai dengan membentuk kelompok kajian untuk orang dewasa, dan kegiatan keagamaan untuk anak-anak beliau aktifkan TPQ.



Antusias jamaah setiap tahunnya terus bertambah, namun sayangnya kapasitas Musholla Al-Hidayah sangat terbatas. Apabila musholla penuh, terpaksa ada jamaah yang sholat di luar bangunan. Bahkan saat ini, kegiatan TPQ terpaksa dilakukan di salah satu rumah warga bukan di musholla.

Sahabat, maukah kamu membantu warga Desa Baseh untuk merenovasi musholla mereka?



Melihat kondisi ini, InsyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Purwokerto akan membantu menyalurkan bahan material bangunan dan juga pendampingan proses renovasi Musholla Al-Hidayah. Selain itu, jika memungkinkan kami juga akan menyalurkan bantuan biaya hidup untuk takmir dan ustadz-ustadzah pembimbing kajian dan TPQ Musholla Al-Hidayah.

Mari alirkan pahala dengan dan bangun rumah di surga dengan membantu merenovasi Musholla Al-Hidayah dengan menunaikan sedekah terkuatmu melalui laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang