Bantu Ringankan Ujian Korban Erupsi Semeru Bersama Agam Fachrul

Puluhan warga meninggal dunia, kini ribuan lainnya harus tidur di tenda pengungsian. Bantu pulihkan kehidupan masyarakat Lumajang bersama Agam Fachrul.

Simpan

Bantu Ringankan Ujian Korban Erupsi Semeru Bersama Agam Fachrul

Target

0 0

0%
0 69 hari tersisa

Bantu Ringankan Ujian Korban Erupsi Semeru Bersama Agam Fachrul

Update : 09 Dec, 2021


"Tidak ada sesuatu musibah yang menimpa (seseorang), kecuali dengan izin Allah; dan barangsiapa beriman kepada Allah, niscaya Allah akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu." (QS. At-Taghabun:11).

Musibah memang kerap kali datang tak terduga, hingga kita bahkan tak bisa menghindarinya. Seperti kutipan ayat di atas, bahwa musibah yang menimpa seseorang sudah atas izin dari Allah Ta'ala.



Sahabat, pekan lalu mungkin kamu sudah mendengar mengenai kabar musibah yang menimpa saudara kita di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Sabtu (4/12), Gunung Semeru memuntahkan awan panas yang seketika membuat warga sekitar berlarian mencari tempat aman.

Namun nahas, beberapa warga tak bisa menyelamatkan diri. Hingga (9/12) pukul 12.00 WIB, tercatat sebanyak 43 orang meninggal dunia. Sementara 32 orang mengalami luka berat dan 82 lainnya luka sedang.

Innalilahi wa inna ilaihi ra'jiun...



Saat ini tim gabungan masih melakukan proses pencarian dan pertolongan yang dipusatkan pada beberapa lokasi yaitu, Curah Kobokan, Kajar Kuning, Tambang Satuhan/Kebondeli Utara, Kampung Renteng dan Kebondeli Selatan.

Sementara sebanyak 6.019 jiwa kini terpaksa tinggal di tenda-tenda pengungsian karena rumah mereka hancur dan sudah tak bisa ditinggali. Entah bagaimana mereka harus melewati malam-malamnya yang dingin tanpa tempat berlindung.



Melihat kondisi saudara-saudara kita di sana, saya Agam Fachrul dan Aksi Cepat Tanggap ingin mengajakmu untuk bergerak dalam sebuah langkah kebaikan, yaitu untuk memulihkan duka warga Lumajang yang terdampak erupsi Gunung Semeru.

Saat ini, Alhamdulillah tim MRI-ACT Jawa Timur sudah berada di lokasi untuk mendistribusikan berbagai bantuan pangan dan kesehatan. Namun upaya untuk memulihkan infrastruktur Lumajang tentu adalah perjuangan yang panjang.



Bismillah, bersama Agam Fachrul mari kita menyisihkan sebagian rezeki kita untuk meringankan ujian yang tengah dialami oleh warga terdampak erupsi Semeru!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

#Perbaharui 23 Dec, 2021

Alhamdulillah, kami akan terus berikhtiar yang terbaik untuk membersamai penyintas erupsi gunung semeru. Tim MRI-ACT telah melaksanakan Emergency Respons Humanity Food Truck di kabupaten Lumajang. Humanity Food Truck menyediakan makanan 1000 porsi  siap saji yang masih hangat untuk di distribusikan kepada penyintas bencana erupsi gunung semeru. Kegiatan ini di laksanakan di Supit Urang, Oro-oro Kamar A. 

Makanan yang sudah di packing menggunakan mika dengan menu yang bergantian setiap harinya membuat para penerima manfaat khususnya para penyintas bencana semeru tidak bosan dengan makanan yang di sajikan, karena dari kemasan, menu dan juga masakan yang masih hangat membuat mereka lahap memakan sajian yang di berikan oleh Humanity Food Truck. Terlebih lagi para penyintas yang pagi-pagi pulang untuk membersihkan rumah mereka dari abu vulkanis. Banyak sekali ucapan terimakasih dan doa dari mereka agar para donatur di mudahkan rejekinya.

Terima kasih Sahabat Dermawan, semoga kebaikanmu berbalas pahala terbaik dan Allah jadikan sedekahmu membawa banyak keberkahan. Amiin 

Sedekah Sekarang