Hancur Diterjang Banjir, Bangun Kembali Kamar dan Kelas Santri Ponpes Ar-Rosyid

Banjir yang menerjang begitu cepat hingga mengancurkan ruang kelas dan kamar santri Ponpes Ar-Rosyid. Kini santri belum bisa belajar dengan normal lantaran kelas dan kamar yang mereka tempati butuh di renovasi. Yuk renovasi Ponpes Ar-Rasyid!

Simpan

Hancur Diterjang Banjir, Bangun Kembali Kamar dan Kelas Santri Ponpes Ar-Rosyid

Target

0 0

0%
0 38 hari tersisa

Hancur Diterjang Banjir, Bangun Kembali Kamar dan Kelas Santri Ponpes Ar-Rosyid

Update : 09 Dec, 2021


"Saya waktu di kamar, bersiap-siap mau tidur, saya kaget air masuk ke kamar, saya langsung keluar, tapi tiba-tiba air sudah sedada saya, saya kebingungan," tutur Aby salah satu santri Ar Rosyid.

Sahabat, betapa kaget dan paniknya ribuan santri saat mereka tidur air banjir masuk ke kamar - kamar mereka. air berserta lumpur dan sampah dengan sekejap memenuhi pondok pesantren mereka. kondisi itu yang terjadi di Pesantren Ar-Rosyid pada hari Kamis 18 November 2021, Banjir bandang menerjang pada petang hari.



“Jam 8 malam itu tiba-tiba air sungai naik, dan masuk ke pesantren, banjir bandang ini merobohkan beberapa ruang kelas dan banyak mushaf serta buku santri yang terendam” tutur Ustadz Imam selaku Pengasuh Pesantren Ar-Rosyid.

Saat para santri bersiap-siap tidur, tiba-tiba santri dikagetkan dengan genangan air yang masuk ke dalam kamar mereka. Pasalnya tembok Pesantren Putri telah hancur diterjang air banjir dari sungai yang terletak disamping pesantren. Para santri langsung bergegas untuk keluar, namun beberapa dari mereka terjebak dikarenakan air yang cepat sekali naik.



Ketinggian air di Pesantren Putri mencapai 2 meter, dan di Pesantren Putra mencapai 1.5 meter. Beruntungnya dengan bantuan warga setempat para santri berhasil diselamatkan, air baru surut menjelang subuh.

Selain itu banjir bandang tersebut menghanyutkan banyak peralatan para santri, dan semua perlengkapan pesantren terendam lumpur. Hal ini tentu membuat pesantren mengalami kerugian dan aktivitas belajar mengajar belum bisa dilakukan dengan normal lantaran banyak bangunan dan fasilitas pesantren yang rusak dan hancur.



Meski kejadian ini membuat para santri kehilangan berbagai peralatannya, namun para santri tetap tenang, dan tegar. mereka berharap bisa belajar dengan normal kembali di kelas - kelas yang saat ini hancur.

Rasulullah Shalallahu alaihi wassalam bersabda, “Sedekah itu dapat menghapus dosa sebagaimana udara itu juga api.” (HR. At-Tirmidzi)



Insya Allah, Tim Aksi Cepat Tanggap Jember akan merenovasi ruang kelas dan kamar santri yang terdampak banjir bandang.

Sahabat, mari bantu santri Ar-Rosyid untuk belajar dan mengaji dengan normal kembali. Bangunkan ruang kelas dan kamar mereka lagi!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang