Berdesakan di Bekas Gudang, Bantu Renovasi Pondok Tahfidz Nurul Qur’an

Santri di Tahfidz Nurul Qur’an harus belajar di gubuk bekas gudang yang tidak layak. Mari bangunkan fasilitas terbaik agar mereka bisa belajar dengan nyaman!

Simpan

Berdesakan di Bekas Gudang, Bantu Renovasi Pondok Tahfidz Nurul Qur’an

Target

0 0

0%
0 72 hari tersisa

Berdesakan di Bekas Gudang, Bantu Renovasi Pondok Tahfidz Nurul Qur’an

Update : 10 Dec, 2021


Tetap berprestasi meski di tengah keterbatasan kondisi.

Fakta inilah yang akan kamu temui jika melihat santri di Tahfidz Nurul Qur’an, Gondang Wetan, Kabupaten Pasuruan. Meski mereka harus belajar di gubuk yang sudah tidak layak untuk ditempati tetapi beberapa anak di sana terbukti bisa meraih prestasi membanggakan.



Seperti Adik Syifa, ia adalah seorang anak yatim yang menjadi juara 1 MTQ di tingkat Kabupaten dan Provinsi Pasuruan. Tak hanya Syifa, mayoritas para santri di sini pun sudah menghafal Al-quran 5-12 juz.

Namun sayangnya saat ini kondisi tempat mereka belajar sangat memilukan, adik-adik ini harus berlajar berdesakan di sebuah gubuk bekas gudang. Bahkan jika hujan, para santri terpaksa harus mengungsi di rumah warga yang tidak tergenang banjir.

Tak cukup sampai di situ, saat ini 50 santri juga harus bergiliran belajar mengaji karena hanya memiliki satu meja besar sebagai alas. Mushaf Al-quran dan peralatan belajar lainnya pun sudah tak memadai.



Kondisi ini setidaknya sudah berjalan selama 5 tahun. Kala itu Ustadz Syafii membangun Tahfidz Nurul Qur’an seorang diri untuk para yatim prasejahtera di kampungnya. Beliau tak memungut biaya sepeserpun dan semua kebutuhan operasional mengandalkan tabungan pribadinya.

Sebagai seorang Dai, pendapatan Ustadz Syafii pun terbatas. Saat ini ia sangat berharap para santri dapat memiliki tempat belajar Al-quran yang layak dan aman (tidak banjir dan boncor) ketika hujan datang.



"Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang shalih," (HR. Muslim no 1631).

Melihat kondisi dan perjuangan yang sedang dijalani oleh oleh para santri di Tahfidz Nurul Quran, InsyaAllah ACT-MRI Pasuruan berikhtiar membangunkan gedung beserta fasilitas penunjang lainnya untuk kebutuhan proses belajar mereka, agar lebih nyaman.



Sahabat, merekalah para santri yang akan terus menjaga Al Qur’an dengan hafalannya, jangan biarkan mereka belajar di gubuk yang jauh dari kata layak. Yuk salurkan sedekah terbaikmu untuk bangun Pondok Tahfidz yang layak!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang