Kirimkan Bantuan Sandang dan Alat Kebersihan untuk Pengungsi Semeru

Hadirkan bantuan perlengkapan sandang dan alat kebersihan diri untuk warga terdampak erupsi Semeru. Insyaallah, ikhtiar ini dapat menjaga saudara-saudara kita dari potesi tertularnya penyakit di pengungsian

Simpan

Kirimkan Bantuan Sandang dan Alat Kebersihan untuk Pengungsi Semeru

Target

0 0

0%
0 41 hari tersisa

Kirimkan Bantuan Sandang dan Alat Kebersihan untuk Pengungsi Semeru

Update : 10 Dec, 2021


Salah satu isu yang nyaris selalu muncul di kamp pengungsian pascabencana adalah masalah kesehatan. Isu ini kembali hadir di kawasan pengungsian Erupsi Semeru.

Pasalnya, dalam keadaan darurat, sangat sulit bagi para warga terdampak bencana untuk menjaga kebersihan dirinya. Jangankan persoalan sanitasi, untuk keperluan makan saja kerap kali sulit tercukupi.

Sepekan pascabencana, setidaknya 6000 warga harus mengungsi akibat banjir lahar dingin dan timbunan kepulan abu vulkanik yang merusak permukiman mereka. Mereka kedinginan, kelaparan, dan rentan tertular penyakit. Jika terus menerus dibiarkan, tanpa adanya upaya memberikan bantuan sanitasi, permasalahan kesehatan akan jadi hal yang serius di wilayah pengungsian ini.



Sejauh ini berbagai penyakit mengintai, seperti saluran pencernaan, penyakit kulit dan penyakit saluran pernafasan. Untuk itu, Para pengungsi sangat membutuhkan peralatan kebersihan, seperti alat mandi, pembalut wanita, ataupun popok anak. Mereka juga membutuhkan sandang yang layak dan higienis, bebas dari risiko penularan penyakit kulit, selimut, handuk, dan sebagainya.



Sementara itu, ketersediaan keperluan-keperluan tersebut sangat terbatas. Banyak dari mereka yang tidak mendapatkannya dan harus menggunakannya secara bergantian. Padahal masing-masing dari mereka harusnya memiliki kebutuhan tersebut secara pribadi dan tidak bergantian dengan warga lainnya agar terhindar dari penyakit yang ditimbulkan pascabencana. Bantuan tersebut sangat mereka perlukan saat ini.



Mirisnya, jikalau ada bantuan yang hadir, biasanya berupa lembaran pakaian bekas yang kondisinya jauh dari kata layak, dan akhirnya berujung jadi sampah. Dalam upaya memuliakan para korban bencana, mari Sahabat kita hadirkan bantuan yang terbaik! Bukan sekadar sandang bekas pakai yang telah memprihatinkan kondisinya.

InsyaAllah, tim Aksi Cepat Tanggap Kediri berikhtiar memenuhi kebutuhan alat kebersihan diri serta sandang baru yang layak pakai untuk para pengungsi Erupsi Semeru. Ayo Sahabat, kontribusimu sangat dinantikan untuk menolong saudara-saudara kita yang terdampak bencana. Sampaikan kepedulianmu lewat laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang