Terancam Tutup, Bantu Biaya Sewa TPQ Al-Muttaqin

TPQ Al-Muttaqin hampir tutup karena biaya sewa menunggak selama 5 tahun dan biaya sewanya kurang lebih Rp. 120.000.000. Bantu biaya sewa TPQ Al-Muttaqin dengan sedekah terbaikmu melalui laman ini.

Simpan

Terancam Tutup, Bantu Biaya Sewa TPQ Al-Muttaqin

Target

0 0

0%
0 69 hari tersisa

Terancam Tutup, Bantu Biaya Sewa TPQ Al-Muttaqin

Update : 10 Dec, 2021


TPQ Al-Muttaqin terletak di Desa Sidakarya, Kota Denpasar. TPQ ini berdiri sejak tahun 1989 dan dibangun atas kegelisahan warga, karena anak-anak mereka kurang mendapatkan pendidikan agama Islam.

Tempat mengaji ini sudah menaungi ratusan anak santri. Tentunya, tempat belajar mengaji tersebut tidak hanya digunakan sebagai tempat mengaji dimana digunakan sebagai tempat belajar ilmu agama dan perkumpulan masyarakat yang beragama islam di wilayah tersebut.



Namun, karena tempat tersebut bukan tanah pribadi melainkan menyewa dan biaya sewanya sudah memasuki masa tenggat. Pihak pengelola tidak mampu membayar biaya sewa. Biaya sewa lahan dan bangunan TPQ Al-Muttaqin sudah menunggak selama 5 tahun, dan harus membayar kurang lebih Rp. 120.000.000.



Sedangkan tidak memungkinkan mencari tempat baru karena tidak semua tempat di Bali dapat digunakan untuk aktivitas mengaji. Dan jika hal ini terus dibiarkan maka awal tahun 2022 TPQ ini akan tinggal kenangan. Ratusan anak-anak akan kehilangan tempat belajar agama, warga pun akan kesulitan untuk beribadah dan aqidah mereka juga terancam.


"kami akan sangat terpukul dan sedih jika anak-anak harus kehilangan tempat mengaji, pasalnya disini banyak sekali warga mualaf yang melakukan pendampingan dan juga menitipkan anak untuk belajar ngaji, jika TPQ ini tutup mereka akan kemana lagi?" ujar Ibu Dina penanggung jawab TPQ Al-Muttaqin.



“Jika anak Adam meninggal, maka amalnya terputus kecuali dari tiga perkara, sedekah jariyah (wakaf), ilmu yang bermanfaat, dan anak soleh yang berdoa kepadanya.” (HR Muslim)



InsyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Bali akan membantu membiayai sewa TPQ Al-Muttaqin dan melakukan pendampingan untuk guru ngaji dan TPQ dapat digunakan sebagai tempat sarana prasarana pendidikan ilmu agama Islam.

Yuk bantu TPQ Al-Muttaqin bertahan, dan cerdaskan ratusan generasi muslim minoritas di Bali dengan sedekah terbaikmu melalui laman ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang