Diasuh oleh Anak ODGJ, Penuhi Pangan dan Pengobatan Nek Sumiatun

Nenek Sumiatun (82 tahun) sudah tidak bisa berjalan dan kini hanya diasuh oleh anaknya yang menyandang ODGJ. Bantu biaya pengobatan dan pangan keluarga kecil ini dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Diasuh oleh Anak ODGJ, Penuhi Pangan dan Pengobatan Nek Sumiatun

Target

0 0

0%
0 63 hari tersisa

Diasuh oleh Anak ODGJ, Penuhi Pangan dan Pengobatan Nek Sumiatun

Update : 10 Dec, 2021


Assalamualaikum Sahabat Dermawan, pada kesempatan yang baik ini izinkan kami menyampaikan sebuah kisah dari seorang lansia yang kini tengah sakit-sakitan dan hanya dirawat oleh seorang anak ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa)

Beliau adalah Nenek Sumiatun (82 tahun), kini ia mengalami kesulitan untuk berjalan. Tak hanya itu, pada leher sebelah kirinya pun muncul benjolan dan hingga kini belum diketahui apa penyebabnya, karena ia tidak memiliki uang untuk berobat.



Sebenarnya Nenek Sumiatun memiliki 8 anak, namun 4 anaknya sudah meninggal dunia. Sementara 3 anak lainnya kini tinggal di luar kota untuk bekerja, hingga mereka jarang sekali menjenguk ibunya.

Akhirnya kini sehari-hari Nenek Sumiatun hanya tinggal bersama Pak Tole (50 tahun), salah satu anaknya yang mengalami gangguan kejiwaan sejak di usia remaja. Namun meski dengan keterbatasan, Pak Tole tetap menyayangi sang ibunda dan berupaya bekerja untuk bisa memenuhi kebutuhan mereka.



Mereka berdua tinggal di rumah kontrakan dengan kondisi yang sebenarnya tidak layak. Jika hujan, atap rumah ini akan bocor hingga membanjiri rumah Nek Sumiatun.

Meksi sudah sulit berjalan dan kondisi kesehatannya sering kali drop, tetapi Nenek Sumiatin tetap rajin beribadah shalat 5 waktu. Tak hanya ibadah wajib, beliau pun rutin menjalankan tahajud meski dengan berbaring di kasurnya.

"Siapa yang menyelesaikan kesulitan seorang mukmin dari berbagai kesulitan-kesulitan dunia, niscaya Allah akan memudahkan kesulitan-kesulitannya pada hari kiamat." (HR. Muslim, no. 2699).



InsyaAllah Tim ACT Mojokerto berikhtiar untuk membantu biaya pengobatan Nenek Sumiatun. Kamu juga akan memenuhi kebutuhan pangan keluarga kecil ini dan membantu merenovasi rumahnya.

Sahabat mari ringankan beban saudara kita yang sedang kesulitan dengan cara bersedekah melalui laman ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang