Mengidap Jantung Bocor, Bantu Adik Rizky Menjemput Kesembuhannya Segera!

Adik Rizky didiagnosis mengidap penyakit kebocoran jantung, anemia gravis, gizi buruk, dan tulang belakangnya bengkok. Saat ini, ia membutuhkan penanganan segera, namun terkendala oleh biaya. Kirim dukungan terbaikmu, bantu ia pulih!

Simpan

Mengidap Jantung Bocor, Bantu Adik Rizky Menjemput Kesembuhannya Segera!

Target

0 0

0%
0 38 hari tersisa

Mengidap Jantung Bocor, Bantu Adik Rizky Menjemput Kesembuhannya Segera!

Update : 24 Dec, 2021


“Barangsiapa yang membantu seorang muslim (dalam) suatu kesusahan di dunia maka Allah akan menolongnya dalam kesusahan pada hari kiamat." HR Muslim.

Sahabat, perkenalkan Rizky anak lelaki berusia 8 tahun ini harus melalui masa-masa kritis di rumah sakit.

Mulanya Rizky mengidap penyakit berupa benjolan dari wajah sisi kiri hingga kaki sisi kanan. Sudah sejak setelah lebaran 2021, adik Rizky menderita penyakit dengan gejala tersebut tapi baru dapat tersentuh alat kesehatan pada bulan November kemarin. Dia merintih kesakitan ketika dipasang inpus dan makannya sedikit demi sedikit yang dapat masuk.



Adek Rizky memiliki HB rendah di angka 2 dari angka normal 10.Sejak dari awal adik Rizky sudah kritis, pada awal di bantu evakuasi ke rumah sakit, tubuhnya membengkak semua karna hasil nya tidak hanya jantung bocor, ada tulang bengkok, anemia gravis, dan komplikasi. Rasa sakit yang hanya dirasakan adik Rizky setiap harinya, sehingga untuk makan saja hanya mengonsumsi sedikit demi sedikit karena kesusahan dalam menelan.



Bu Dewi, sang Ibunda tercinta yang selalu merawat adik Rizky sepenuh hati tidak mempunyai pekerjaan tetap, sehingga sampai menjual sembako yang diterima untuk sekedar bertahan hidup. Bahkan untuk makan pun sering mengkonsumsi mi instan dan telur, pernah sampai dua bungkus mi instan dibagi lima anggota keluarga. Sang Ibu juga rela jika tidak makan demi mengenyangkan anak-anaknya. Sang Ibunda menghidupi keempat anak-anaknya seorang diri di rumah peninggalan orang tuanya, tanpa suami.

Untuk kehidupan sehari-hari saja keluarga adik Rizky mendapat uluran belas kasih dari tetangga sekitar, sang Ibunda juga mengaku tidak pernah mendapat bantuan sembako sama sekali dari RT setempat. "Ada mbak yang kaya malah dapat bantuan, saya nggak pernah dapat," ujar Ibunda Rizky. Untuk kebutuhan membayar listrik didapat dari hasil menjual beras 1 kg atau jika kepepet terpaksa berhutang ke tetangga dengan janji akan dibayar kalau ada uang.



Meskipun saat ini kondisi adik Rizky sudah tidak lagi berada di ruangan ICU dan melewati masa kritis, namun masih ada lagi rasa sakit yang harus dipikul adik Rizky untuk menjemput kesembuhannya. Dokter mengatakan, kondisinya kini masih mengalami tulang bengkok dan berencana akan melakukan operasi pelurusan tulang, selain itu adik rizky juga mengalami gizi buruk karena kurangnya asupan makanan sehat.



Kondisi yang dialami adik Rizky memanglah tidak mudah. Keterbatasan biaya, menjadi tembok besar baginya untuk menjemput kesembuhannya. Meskipun sudah tercover dengan asuransi kesehatan BPJS, tetapi ada kebutuhan sehari-hari untuk bertahan hidup, mencukupi gizi keluarga, dan pendidikan yang harus dipenuhi.

InsyaaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Surabaya berikhtiar membantu pembiayaan medis yang tak tercakup BPJS dan memenuhi kebutuhan gizi adik Rizky.

Sahabat, kondisi yang dialami adik Rizky memanglah tidak mudah. Yuk, bersama kita membantu Adik Rizky menjemput kesembuhannya dengan sedekah kita!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Sedekah Sekarang