Sholat Berdesakan, Bangun Masjid untuk Ponpes Darul Huffadz

Masjid Ponpes Darul Huffadz hanya terbuat dari bambu dan hampir roboh. Raih pahala jariyah dan bantu pembangunan masjid yang layak untuk mereka!

Simpan

Sholat Berdesakan, Bangun Masjid untuk Ponpes Darul Huffadz

Target

0 0

0%
0 63 hari tersisa

Sholat Berdesakan, Bangun Masjid untuk Ponpes Darul Huffadz

Update : 10 Dec, 2021


"Setiap masuk waktu sholat kami harus merapikan ruang kelas untuk dijadikan tempat sholat. Memang sempit, jadi kami harus merapatkan shaf agar muat," ungkap Noval, salah satu santri Pondok Pesantren Darul Huffadz.

Tak hanya sempit, bangunan tempat para santri sholat pun selalu bergetar setiap mereka hendak bersujud seperti mau ambruk. "Kita nggak apa-apa tidur dan belajar di bangunan kayu, asal kita bisa memiliki yang aman dan nyaman," tambah Noval.



Sahabat, inilah sekelumit kondisi yang harus dirasakan oleh para santri di Pondok Pesantren Darul Huffadz, dengan sarana seadanya para santri tetap semangat belajar dan menuntut ilmu.

Ponpes ini terletak di wilayah Gunung Slamet dengan kondisi tanah yang berstruktur bebatuan gamping. Hampir setahun 2 kali terjadi pergerakan tanah di daerah ini. Peristiwa ini membuat Kyai Samsudin, Pengasuh Ponpes Darul Huffadz tak berani membangun bangunan permanen berbahan dasar tembok.



Selain karena kondisi tanah yang tak memungkinkan, biaya yang dibutuhkan pun sangat mahal. Padahal selama ini para santri yang berasal dari keluarga prasejahtera dan anak-anak terlantar ini tidak dipungut biaya sama sekali untuk menuntut ilmu di ponpes ini.

"Siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya semisal itu di surga." (HR. Bukhari no. 450 dan Muslim no. 533).

InsyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Tegal berikhtiar untuk membangun masjid di depan ruang kelas. Rencananya bangunan masjid akan dibuat permanen dengan komposisi beton yang diharapkan bisa kuat dan meminimalisir terjadinya kerusakan akibat tanah gerak.



Sahabat, tinggal dan belajar di asrama yang sudah reyot dan tak memiliki masjid, tidak membuat semangat 110 santri penghafal Al-quran surut. Mereka selalu semangat melaksanakan sholat meski berdesakan.

Mari bersama kita raih pahala jariyah dengan membantu membangun masjid untuk mereka!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang